script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara kompres foto di laptop

Kompres foto adalah mengubah ukuran sebuah foto atau memperkecil ukuran supaya lebih ringan ketika kita upload,cara kompres sebuah foto di laptop dapat dilakukan dengan berbagai cara baik menggunakan aplikasi maupun secara online.
2 cara  kompres foto di laptop


Jika menggunakan aplikasi kita dapat menggunakan berbagai aplikasi kompres foto yang sesuai dengan keinginan kita,dilakukan dengan kompres tanpa mengurangi kualitas sebuah foto,baik format JPEG,PNG,sehingga menghasilkan kompres foto yang kita inginkan.

 Ada beberapa aplikasi kompres foto seperti riot,microsoft picture manager,dan aplikasi lainya serta dapat dilakukan dengan cara kompres secara online dengan mengunjungi beberapa situs penyedia kompres foto seperti compressjpeg.com,imagecompressor.com dan situs kompres yang lain.

Berikut ini kita akan membahas 3 cara kompres foto dengan microsoft picture manager,dan beberapa situs online.

1. menggunakan microsoft picture manager fitur ini merupakan bawaan microsoft.
2 cara kompres foto di laptop

  • langkah pertama dengan membuka gambar yang ingin kita kompres 
  • selanjutnya klik kanan pilih open with kemudian pilih microsoft picture manager.
  • kemudian pilih menu picture dan pilih compress picture. 
  • selanjutnya pilih web page,document e mail messages,misalnya kita pilih web page perhatikan ukuran sebelum dikompres dan sesudah dikompres lihat perbandinganya.
  • kemudian pilih ok.

2. kompres foto secara online kita akan kompres foto dengan mengunjungi situs kompres online image compressor.com di sini
2 cara kompres foto di laptop

  • pertama kita buka alamat penyedia kompres online conto situs online compressorimage.com
  • selanjutnya pilih unggah file,disini kita dapat mengunggah file hingga 20 gambar jpeg 
  • tunggu sampai selesai dan unduh file.kemudian bandingkan bagian bawah hasil ukuran sebelum dikompres dan sesudah dikompres,
  • kemudian unduh file yang sudah dikompres.
Kompres sebuah foto dapat dilakukan dengan berbagai cara baik menggunakan aplikasi kompres foto maupun menggunakan situs kompres foto dan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa mengurangi kualitas foto dan dapat kita atur ukuran,atau dengan cara lain dengan menggunakan aplikasi kompres dan secara online.