script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan membuat blog untuk pemula bagian 4 (optimasi tulisan pada artikel blog)

panduan membuat blog untuk pemula bagian 4(optimasi tulisan artikel pada blog)

Melanjutkan dan membahas cara dan panduan membuat sebuah blog untuk pemula pada sesi atau bagian ke 4 dengan materi ( optimasi tulisan pada artikel blog)seperti kita ketahui mungkin anda juga bertanya - tanya tentang optimasi tulisan artikel pada postingan blog anda.

Kira- kira bisa ngga ya,artikel atau postingan anda di optimasi agar mudah ditemukan di mesin pencari atau diindeks di mesin pencari atau mudah di terima mbah google dan pembaca anda dengan mengoptimasi tulisan anda.

Dan dengan mengoptimasi tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dihindari jika anda mempunyai target entah dari pengunjung yang banyak atau anda punya target berada pada halaman pertama sampai halaman kelima  mbah google.

jika anda mempunyai target di baca pengunjung dihalaman pertama sampai kelima ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk di cermati berdasarkan pengalaman yang sudah pernah dibuat atau anda pernah membaca di berbagai situs baik web ataupun blog yang lain.


  • Letakan keyword atau kata kunci di paragraf pertama paragraf isi dan penutup
meletakan kata kunci buatlah secara alami mengalir apa adanya saja,cukup meletakan di paragraf pertama isi dan penutup ,Penutup juga faktor penting karena merupakan ringkasan dari isi materi artikel postingan anda.
  • jangan menuliskan judul yang sama pada isi artikel
Jangan menuliskan isi artikel sama dengan judul halini terusdan pernah di coba tetapi ada juga sih yang terindeks dihalaman pertama tapi dengan seiring watu adanya perubahan alogaritma google lama-lama artikel ini yang seperti ini jarang masuk halaman pertama google.
  • hindari duplikat konten
Duplikat konten juga harus dihindari karena google merayapi dan mengindek artikel yang tidak duplikat konten dan usahakan membuat artikel yang fresh dan kalau bisa artikel yang masih baru atau jika sudah banyak yang menulis tulislah dengan gaya bahasa yang unik dan berbeda.
  • hindari menulis gambar sama dengan judul 
menulis pada gambar atau foto yang perlu dihindari menuliskan sama dengan judulnya buatlah tulisan yang pendek menggambarkan judul dan isi artikel dengan jelas.
  • hindari judul yang sama dengan peringkat 1 ,2,dan 3 halaman pertama google
Ini juga perlu seringkali saya uji cobakan mmemang ada satu dua yang berhasil masuk halaman pertama google namun kebanyakan yang sama persis dengan peringkat 1,2 dan 3 tidak dapat masuk atau di indeks
  • panjang kata minimal 300 kata dan lebih baik 500 kata keatas.
Walaupun artikel pendek dapat masuk halaman pertama google namun google lebih senang dengan artikel yang panjang yang dapat menjelaskan secara lengkap dan juga belum tentu artikel panjang terindeks dengan sempurna apalagi masuk ke halaman google.

Dengan optimasi tulisan artikel atau tips dan trik di atas artikel anda diharapkan akan mudah diterima mesin pencari dan diindeks dengan sempurna mulai dari ketepatan meletakana kata kunci,menulis gambar sama dengan judul yang harus dihindari sampai dengan panjang kata per artikel walaupun artikel yang panjang belum tentu menjamin,namun memuaskan pembaca juga sangatlah penting.



Posting Komentar untuk "Panduan membuat blog untuk pemula bagian 4 (optimasi tulisan pada artikel blog)"