script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

pmm merdeka mengajar pelatihan mandiri

pmm merdeka mengajar pelatihan mandiri di PMM Merdeka Mengajar adalah suatu fitur dari platform Merdeka Mengajar yang memuat berbagai materi pelatihan untuk meningkatkan kompetensi pendidik . Materi pelatihan tersebut dibuat secara singkat agar mudah dipahami oleh pendidik. Pelatihan Mandiri dapat diakses oleh pendidik secara mandiri atau melalui pelatihan yang diadakan oleh rekan mereka. Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian materi pelatihan , pendidik dapat mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah mempelajari materi pelatihan dengan baik. PMM Merdeka Mengajar adalah aplikasi pembelajaran elektronik yang disiapkan bagi para pendidik dan tenaga kependidikan oleh Kementerian Pendidikan , Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk membantu dan meningkatkan kompetensi para pendidik

pmm merdeka mengajar pelatihan mandiri

Platform Merdeka Mengajar ditujukan untuk para guru dan tenaga kependidikan di Indonesia . Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka dalam mengajar dengan menerapkan Kurikulum Merdeka. Selain itu, platform ini juga dapat membantu para peserta untuk memperoleh informasi terkini dan membagikan pengalaman bersama komunitas di dalamnya. Sebagai bagian dari program Merdeka Belajar, PMM Merdeka Mengajar bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui peningkatan kompetensi para pendidik.

pmm merdeka mengajar pelatihan mandiri  di PMM dan apa itu PMM Merdeka Mengajar adalah platform pembelajaran digital yang dikembangkan oleh Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) untuk mendukung peningkatan kompetensi dan keterampilan para guru dan tenaga kependidikan di Indonesia. Platform ini menyediakan berbagai materi pelatihan, perangkat pembelajaran, dan konten edukasi yang mencakup berbagai bidang seperti kurikulum merdeka, literasi, karakter, dan kompetensi. PMM Merdeka Mengajar juga dilengkapi dengan fitur komunitas yang memungkinkan para pengguna saling berbagi informasi, pengalaman, dan pengetahuan. Platform ini merupakan bagian dari program Merdeka Belajar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia

PMM Merdeka Belajar adalah program dari Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui tiga pilar utama yaitu literasi, kompetensi, dan karakter. Program ini mencakup berbagai inisiatif seperti kurikulum merdeka, pelatihan mandiri, sistem pendidikan berbasis kompetensi, dan pengembangan teknologi pembelajaran. Harap dicatat bahwa PMM Merdeka Belajar dan PMM Merdeka Mengajar adalah dua program yang terpisah. PMM Merdeka Belajar bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada jenjang pendidikan formal, sedangkan PMM Merdeka Mengajar bertujuan memberikan kontribusi pada peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui platform pembelajaran digital.

dapat juga kunjungi kurikulum-demo.simpkb.id

Anda dapat mengunduh aplikasi Merdeka Mengajar dari Google Play Store atau menggunakan situs web resmi PMM untuk mengakses platform pembelajaran digital. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh aplikasi Merdeka Mengajar:

  • Kunjungi Google Play Store.
  • Cari Merdeka Mengajar di kolom pencarian.
  • Pilih aplikasi Merdeka Mengajar yang ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Klik tombol "Install" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.
  • Setelah proses pengunduhan selesai, Anda dapat membuka aplikasi dan mulai menggunakan fitur-fitur pelatihan dan pembelajaran yang disediakan oleh dalam platform.
  • Alternatif lainnya, jika Anda ingin mengakses Merdeka Mengajar tanpa perlu mengunduh aplikasinya, Anda dapat membuka situs web resmi PMM Merdeka Mengajar melalui browser web dengan mengunjungi https://merdeka-mengajar.bukupintar.id/. Namun, pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang baik untuk mendapatkan pengalaman pembelajaran yang lancar.
  1. Untuk melakukan login ke platform Merdeka Mengajar , berikut adalah langkah-langkahnya:
  2. Buka aplikasi Merdeka Mengajar atau situs web resmi PMM Merdeka Mengajar.
  3. Klik tombol "Masuk" atau "Login".
  4. Masukkan email dan password yang terdaftar pada akun belajar.id.
  5. Jika Anda belum memiliki akun belajar.id, klik tombol "Daftar" atau "Registrasi" untuk membuat akun baru.
  6. Setelah berhasil login, Anda dapat mengakses seluruh fitur dan materi pelatihan yang disediakan dalam platform Merdeka Mengajar.

Pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan terhubung dengan baik untuk mendapatkan pengalaman pembelajaran yang lancar

Untuk mengunduh aplikasi Merdeka Mengajar di PC , Anda dapat menggunakan emulator android seperti Bluestacks, NoxPlayer, atau LDPlayer. Berikut ini langkah-langkah mengunduh Merdeka Mengajar di PC menggunakan :

  • Unduh dan instal di PC Anda. Pastikan PC Anda terhubung ke internet.
  • Setelah sukses terpasang, buka Bluestacks dan hubungkan akun Google Anda.
  • Buka Google Play Store di Bluestacks.
  • Cari aplikasi "Merdeka Mengajar" di kolom pencarian.
  • Klik tombol "Install" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi di Bluestacks.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan dan pemasangan selesai.
  • Setelah selesai, aplikasi Merdeka Mengajar akan muncul di halaman utama Bluestacks.
  • Klik aplikasi tersebut untuk membukanya dan masuk menggunakan akun belajar.id.
  • Setelah berhasil login, Anda bisa memanfaatkan seluruh fitur dan materi pelatihan yang disediakan oleh Merdeka Mengajar.atau dapat di akses melalui link pusatinformasi.guru.kemdikbud.go.id
Untuk membuat Bukti Karya di PMM Merdeka Mengajar, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masuk ke akun PMM Merdeka Mengajar.
  2. Masuk ke menu Bukti Karya.
  3. Pilih opsi Tambah Bukti Karya.
  4. Pilih jenis Bukti Karya yang ingin Anda buat, misalnya video, dokumen, atau gambar.
  5. Isi informasi yang diminta, seperti judul, deskripsi, dan alamat URL jika Bukti Karya berupa tautan ke sumber eksternal.
  6. Unggah file Bukti Karya atau rekam video jika diperlukan.
  7. Setelah selesai, simpan Bukti Karya Anda dan tambahkan tag atau kategori untuk memudahkan pencarian Bukti Karya di masa depan.
dan untuk masuk dan membuat karya silahkan kunjungi link berikut login-ke-Platform-Merdeka-Mengajar
Setelah membuat Bukti Karya, Bukti Karya tersebut akan muncul dalam tampilan blog dengan detail yang telah dibuat oleh pembuatnya tersebut. Bukti Karya bisa diakses oleh siapa saja dan juga bisa dibagikan untuk memperluas akses informasi. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih!

pmm merdeka mengajar pelatihan mandiri di PMM Merdeka Mengajar adalah salah satu fitur yang disediakan dalam platform ini. Fitur ini memuat berbagai materi pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan bagi para guru dan tenaga kependidikan di Indonesia . Materi pelatihan yang disediakan singkat dan mudah dipahami, dan dapat diakses secara mandiri tanpa harus mengikuti program pelatihan secara langsung. Setelah menyelesaikan setiap rangkaian materi pelatihan, para peserta dapat mengakses sertifikat sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam program Pelatihan Mandiri tersebut. Pelatihan Mandiri merupakan salah satu bentuk dukungan PMM Merdeka Mengajar dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui peningkatan kompetensi para pendidik.




Posting Komentar untuk "pmm merdeka mengajar pelatihan mandiri "