script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara membuat daftar tabel otomatis di word per bab

cara membuat daftar tabel otomatis di word per bab

Berikut ini adalah cara membuat daftar tabel otomatis di Word per bab:

  • Pertama-tama, beri judul pada setiap tabel yang Anda inginkan untuk muncul di daftar tabel otomatis. 
  • Selanjutnya, buat daftar tabel otomatis menggunakan Tool Daftar Isi dan Daftar Gambar. 
  • Klik pada Posisi cursor tempat di mana Anda ingin daftar tabel ditambahkan.
  • Klik pada menu "References", kemudian pilih "Insert Table of Figures".
  • Pastikan untuk memilih label yang tepat pada bagian "Caption Label".
  • Jika Anda ingin memasukkan tabel dari setiap bab secara terpisah, pastikan untuk memilih opsi "Use Hyperlinks" dan "Include Label and Number".
  • Klik OK untuk menempatkan daftar tabel di dokumen.

Dengan cara ini, Anda dapat memiliki daftar tabel otomatis di Word per bab yang memudahkan pembaca untuk menavigasi dokumen.

cara membuat daftar tabel otomatis di word per bab

cara membuat daftar tabel skripsi

Berikut adalah cara membuat daftar tabel otomatis di Word untuk skripsi:

  • Pertama-tama, beri judul pada setiap tabel yang Anda inginkan untuk muncul di daftar tabel otomatis. 
  • Selanjutnya, buat daftar tabel otomatis menggunakan Tool Daftar Isi dan Daftar Gambar. 
  • Klik pada Posisi cursor tempat di mana Anda ingin daftar tabel ditambahkan.
  • Klik pada menu "References", kemudian pilih "Insert Table of Figures".
  • Pastikan untuk memilih label yang tepat pada bagian "Caption Label", yaitu "Tabel".
  • Jika Anda ingin memasukkan tabel dari setiap bab secara terpisah, pastikan untuk memilih opsi "Use Hyperlinks" dan "Include Label and Number".
  • Klik OK untuk menempatkan daftar tabel di dokumen.

Dengan cara ini, Anda dapat memiliki daftar tabel otomatis di Word untuk skripsi yang memudahkan pembaca untuk menavigasi dokumen.

cara membuat daftar tabel manual

Jika Anda ingin membuat daftar tabel secara manual, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Siapkan halaman baru di Word dan tentukan format daftar tabel yang diinginkan, misalnya dengan nomor urut atau judul tabel.
  • Ketik nomor urut atau judul tabel yang ingin dimasukkan ke dalam daftar tabel.
  • Pilih nomor urut atau judul tabel yang sudah ditulis.
  • Klik kanan pada nomor urut atau judul tabel, kemudian pilih "Add to Table of Contents" atau "Add to TOC".
  • Ulangi langkah nomor 2 hingga 4 untuk setiap tabel yang ingin dimasukkan ke dalam daftar tabel.
  • Setelah semua tabel sudah dimasukkan ke dalam daftar tabel, letakkan kursor pada posisi yang diinginkan untuk menampilkan daftar tabel.
  • Klik pada menu "References" dan pilih "Table of Contents".
  • Pilih jenis daftar yang diinginkan (misalnya "Formal" atau "Simple") dan klik OK.

Dengan cara ini, Anda dapat membuat daftar tabel secara manual di Word. Namun, jika Anda memiliki banyak tabel dalam skripsi Anda, memilih untuk membuat daftar tabel secara otomatis akan lebih efektif dan efisien. 

cara membuat daftar tabel otomatis di word 2010

Berikut adalah cara membuat daftar tabel otomatis di Word 2010:

  • Pertama-tama, beri judul pada setiap tabel yang Anda inginkan untuk muncul di daftar tabel otomatis. 
  • Selanjutnya, buat daftar tabel otomatis menggunakan Tool Daftar Isi dan Daftar Gambar. 
  • Klik pada posisi kursor tempat di mana Anda ingin daftar tabel ditambahkan.
  • Klik pada menu "References" dan pilih "Table of Figures".
  • Pastikan untuk memilih label yang sesuai pada bagian "Caption Label", yaitu "Tabel".
  • Jika Anda ingin memasukkan tabel dari setiap bab secara terpisah, pastikan untuk memilih opsi "Use Hyperlinks" dan "Include Label and Number".
  • Klik OK untuk menempatkan daftar tabel di dokumen.

Dengan cara ini, Anda dapat memiliki daftar tabel otomatis di Word 2010 yang memudahkan pembaca untuk menavigasi dokumen.

cara membuat daftar tabel dan gambar otomatis

Berikut adalah cara membuat daftar tabel dan gambar otomatis di Word:

  • Beri judul pada setiap tabel atau gambar yang ingin dimasukkan ke dalam daftar. 
  • Klik pada posisi kursor tempat di mana Anda ingin daftar tabel atau gambar ditambahkan.
  • Pada tab "References", pilih "Table of Figures".
  • Pada bagian "Caption Label", pilih "Tabel" atau "Gambar" sesuai dengan jenis media yang ingin dimasukkan ke dalam daftar. 5 . Pilih opsi "Use Heading" jika ingin memasukkan tabel atau gambar pada setiap bab, atau pilih opsi "Entire Document" jika ingin memasukkan seluruh tabel atau gambar dalam dokumen.
  • Pilih opsi "Use Hyperlinks" untuk membuat hyperlink pada nomor tabel atau gambar di daftar, dan pilih opsi "Right align page numbers" untuk mengatur rata kanan nomor halaman pada daftar tabel atau gambar.
  • Klik OK untuk menempatkan daftar tabel atau gambar di dokumen.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membuat daftar tabel dan gambar otomatis di Word yang akan memudahkan pembaca untuk menavigasi dokumen.


  

Posting Komentar untuk "cara membuat daftar tabel otomatis di word per bab"