script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cepat menghilangkan garis strip pada Excel

cara cepat menghilangkan garis garis strip pada excel

Pernahkah saat kita akan print file excel terdapat garis strip-strip pada bagian tepi yang sulit dihilangkan atau jika kita akan mengganti dengan ukuran yang beerbeda sehingga terkadang tidak semua isi diprint semua atau ukuranya terlalu kecil dan akan kita besarkan,namun sulit untuk menghilangkan garis strip,terutama jika file excel tersebut bukan kita yang membuat,misalnya teman atau orang lain.
cara mudah dan cepat menghilangkan garis strip pada excel
Garis strip pada bagian tepi excel merupakan garis batas area print,sehingga nantinya yang muncul pada page priview sebelum kita print yang terlihat isi dalam garis tersebut.atau sering disebut dengan print area.
➥Berikut cara mudah untuk menghilangkan garis strip-strip pada bagian tepi saat kita kan print file excel,

  • Pertama tama setelah kita buka file excel selanjutnya pilih menu page layout.
  • Selanjutnya pilih Print area kemudian pilih clear print area.

cara mudah,cepat menghilangkan dan membuat garis strip pada excel
➥Langkah diatas jika kita ingin print dan merubah area yang akan kita print atau dapat juga jika kita akan mengubah ukuran yang akan kita print.
➥Selanjutnya jika kita ingin membuat print area agar ukuran dan halaman tidak berubah-ubah kita lakukan dengan langkah dan cara kebalikan dari langkah menghilangkan garis strip pada bagian tepi dalam format excel.
  • Kita block semua halaman lembar kerja excel yang kita inginkan,selanjutnya kembali kita pilih menu page lay out.
  • Kemudian pilih Print area,pilih set print area.dan garis strip-strip akan hilang dari bagian tepi yang akan kita print.

Menghilangkan garis strip pada print area berbeda dengan garis strip pada waktu kita membuat ukuran Size pada menu page layout,jika pada print area mntuk lebih mudah memahami di buat permanen melaui menu print area,sehingga dalam menghilangkan atau membuat garis strip- strip tersebut dilakukan melalui menu print area.