script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek posisi ranking untuk mengetahui peringkat melalui seacrh console

cara cek posisi ranking untuk mengetahui peringkat melalui search console

Untuk mengetahui rangking atau peringkat artikel pada blog kita dapat dilakukan dengan menggunakan search console dapat dilakukan dengan membuka search  console.
Pertama kita buka search console,melalui setelan dan preferensi penelusuran.
selanjutnya pilih lalu lintas penelusuran,kemudian pilih analisis pencarian.
cara cek posisi ranking untuk mengetahui peringkati melalui search console


kemudian beri centang pada posisi dan akan terlihat posisi 7,9 jika cursor di letakan pada ujung garis dan Avg atau rata-rata 9,6
seperti gambar di atas dan untuk lebih jelasnya kunjungi Laporan Analisis hasil Penelusuran Disini

Setelah centang posisi dan lihat grafik posisi dan posisi rata-rata selanjutnya kita scroll kebawah misalnya kita kan melihat posisi halaman klik pada halaman atau pertanyaan/query seperti contoh dibawah ini.

cara cek posisi ranking untuk mengetahui peringkat melalui search console


Seperti gambar diatas dapat kita lihat posisi artikel kita.

Jika menggunakan search console terbaru maka kita pilih kinerja,selanjutnya misal kita pilih jenis penelusuran web,pilih 7 hari terakhir untuk melihat dalam 7 hari terakhir karena biasanya otomatis pada 3 bulan terakhir.

Selanjutnya pilih atau klik  pada angka posisi rata-rata dan akan keluar grafik tepatkan cursor pada ujung garis grafik untuk melihat posisi
cara cek posisi untuk mengetahui peringkat melalui search console

Misalnya gambar diatas posisi rata-rata 9,9 jika di cursor ditempatkan pada ujung garis posisi menunjukan 8 .dan untuk melihat posisi masing-masing artikel dengan menggeser kebawah akan terlihat posisi artikel postingan kita.

cara cek posisi ranking untuk mengetahui peringkat melalui search console


Demikian cara mengetahui posisi ranking artikel blog/web kita dengan menggunakan search console,dengan masuk melalui setelan terus preferensi penelusuran pilih lalu lintas penelusuran dan selanjutnya memilih analisis penelusuran klik tanda centang pada posisi baik query/pertanyaan maupun halaman pada contoh diatas adalah pada halaman.
Demikian semoga bermanfaat.