script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara dan tips membuat soal online di di blog dengan proprofs

cara dan tips membuat soal online di blog dengan proprofs

Cara dan tips membuat soal online di blog dengan Prooprofs
Membuat sebuah soal online baik berupa soal,quiz,survey dan lainya pada blog atau website dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya dengan google formulir pada drive,membuat soal online atau quiz dengan menggunakan proprofs atau dengan yang lain.

Kali ini kita kan membuat sebuah soal online atau quiz dengan menggunakan Proprofs,dan untuk membuat soal online menjadi lebih mudah dan dapat di atur waktu per soal berapa menit dan juga langsung dapat melihat hasil skor atau nilainya setelah kita selesai menjawab soal.

Saya sendiri menggunakan proprofs untuk membuat sebuah soal atau quiz di blog atau website dan dengan udah dan cepat karena juga terdapat skor hasil penilaian yang langsung terlihat sehingga terlihat menarik untuk dibuat dan di kerjakan.

➥ Cara membuat soal online di blog dengan proprofs adalah sebagai berikut :

  • Pertama-tama kita daftar dahulu di proprfs dengan menggunakan akun kita dan ikuti langkah selanjutnya.untuk daftar kunjungi proprofs.


cara membuat soal online di blog dengan proprofs

  • Dengan mendaftar lewat akun atau email masukan password,dapat juga lewat google+,facebook  jika ingin tidak repaot mendaftar lewat email.
  • jika ingin lebih mudah lewat google +,atau akun facebook



  • Setelah mendaftar proses mendafta selesai selanjutnya memilih template atau tema dan pada kali ini kita pilih pada bagian kiri tanda + untuk membuat soal atau quiz.

cara membuat soal online di blog dengan proprofs

  • Selanjutnya memilih skor yang terdapat contoh skor dan pilih buat quiz pada bagian kanan,
  • yang artinya jika sudah jawaban selesai akan muncul skor yang yang anda jawab pada pertanyaan soal online maupun quiz online.


cara membuat soal online di blog dengan proprofs

  • Selanjutnya memilh pertanyaan pilihan ganda,benar salah ataupun essay dan jenis soal yang lain.
  • misalnya kita pilih soal pilihan ganda,selanjutnya isi soal dan tentukan jawaban yang akan dipilih denganmemberi tanda centang.
  • Dan juga anda dapat memasukkan gambar sesuai dengan pertanyaan.
  • setelah proses jadi selanjutnya edit untuk menentukan skor tertinggi,KKM dan waktu mengerjakan permenit untuk setiap soal.
  • Setelah proses edit selesai selanjutnya kirim ke :

  1. dapat melalui email berarti kita kirim ke email,
  2. tautan dapat di kirim dengan tautan menuju situs proprofs
  3. sosial dapat di kirim ke media sosial
  4. embed dapat di terapkan melalui blog atau website anda.
Jika kita masukan pada postingan dengan memasukan HTML,selanjutnya tinggal publikasikan.

Membuat soal dan quiz online dengan menggunakan Proprofs dapat dilakukan dengan mudah mulai dari mendaftar memasukan akun,memilih tempalate atau tema,dengan memasukan soal beserta kunsi jawaban dan edit soal untuk menentukan skor,waktu dan mengirim ke berbagai media seperti melalui email,medsos,tautan dan blog atau website kita.
Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara dan tips membuat soal online di di blog dengan proprofs"