script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara test kecepatan loading website/blog menggunakan GTmetrix

cara test kecepatan loading ebsite/blog menggunakan gtmetrix

Kecepatan sebuah website atau blog dapat kita ukur menggunakan beberapa pengukur kecepatan seperti pagespeed  insihgt,pingdom GT metrix dan situs lain,Mengapa kita perlu mengukur test keceptan loading blog ? karena termsuk dari optimasi dan pemeliharaan sebuah blog tau website sehingga mudah di buka pada saat membuka blog kita loadingnya cepat.

Seperti yang akan kita lakukan adalah dengan memeriksa kecepatan loading blog menggunakan GTmerix speed test tools,cara nya cukup mudah dengan mengunjungi situs gtmetrix.
cara test kecepatan website/blog dengan gtmetrix

Setelah itu ketikan URL dan  menganalisa dan selanjutnya tunggu beberapa detik untuk menunggu hasil skor kecepatan dan masalah apa yang membuat kecepatan blog kita kurang cepat
cara test kecepatn loading website/blog menggunakan GTmetrix


Setelah tahu yang membuat blog kita kurang cepat perbaiki dengan yang diperintahkan pada bagian bawah skor sehingga nantinya kecepatan loading blog kita terdapat rata-rata warna hijau dengan skor yang baik dan cepat.
skor kecepatan loading website/blog

Mengukur kecepatan loading website atau blog kita dengan menggunakan GTmetrix dan dapat dilihat hasilnya sehngga kecepatan menjadi baik dan cepat selamat mencoba semoga bermanfaat.