script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Penyebab kopling selip pada mobil

6 penyebab kopling selip pada mobil

Penyebab kopling menjadi selip pada mobil sering sekali terjadi hal ini dapat dilakukan dengan mencari penyebab mengapa kopling selip dan bagaimana cara memperbaiki kopling yang selip dengan mengidentifikasi satu persatu komponen yang mengakibatkan kopling menjadi selip.

Berikut ini 6 penyebab mengapa kopling menjadi selip.

1.Pedal kopling berlebihan
Periksa tinggi pedal kopling dan jarak bebas pedal kopling sehingga sesuai dengan spesifikasi dari jenis kendaraan tersebut misalnya dengan melihat buku manual  servis kendaraan.

2. Plat kopling terkena pelumas atau oli
Jika bukan karena penyetelan pedal untuk menetahui plat kopling kita perlu membongkar koling untuk membersikan play kopling yang mengalami kotor karena oli.

3. Plat kopling aus
Cara mengetahui plat kopling aus dengan mengukur kedalaman paku keling menggunakan jangka sorong dan sesuaikan dengan buku manual servis jika aus ganti dengan yang baru.

4. Pegas diafragma aus
Jika pegas diafragma aus maka harus di ganti dengan yang baru dan untuk mengeahui pegas kopling aus dapat dilakukan dengan pengukuran menggunakan jangka sorong.

5.Pressure plate atau bantalan penekan
Baantalan penekan mengalami kerusakan atau perubahan bentuk dapat di ganti dengan yang baru.

6. Flywheel
Pada bagian ini selalu berhubungan dengan plat kopling maka jika flywheel aus akan mengalami gangguan selippada kopling terutama mengalami perubahan bentuk dan ganti dengan yang baru.

Demikian 6 penyebab koling menjadi selip pada kendaraan khususnya mobil dengan beberapa penyebab eperti pedal kopling,plat kopling,pegas diafragma
bantalan penekan dan flywheel.

Posting Komentar untuk "6 Penyebab kopling selip pada mobil"