script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat blog untuk pembelajaran dengan kelengkapanya

membuat blog untuk pembelajaran dengan kelengkapanya

Membuat sebuah blog untu media pembelajaran di sertai dengan kelngkapanya seperti fitur yang mendukung blog untuk memperkaya dan sebagai kelengkapan sebuah blog yang menarik untuk pembelajaran dapat anda lakukan dengan gratisan atau berbayar.

Misalnya saja blogspot dan wordpress yang dapat dengan mudah dibuat secara gratis jika anda akan menggunakan berbayar dapat membeli domain dan hosting di lakukan dengan mudah seperti terdapatnya beberapa fitur unggulan pada masing-masing blog di atas yang telah banyak digunakan.
disamping blog atau web yang lain.

Seperti apa blog yang mudah digunakan untuk pembelajaran,jika anda surfing menjelajahi mesin pencari dengan kata kunci blog sebagai media pembelajaran kebanyakan menyampaikan tentang materi pelajaran misalnya di tulis oleh guru maupun dosen untuk keperuan mengajar.

Kelengkapan pendukung blog yang banyak  digunakan untuk media pembelajaran antara lain:

  • Materi pelajaran
Materi pelajaran merupakan sebuah materi yang mengisi blog untuk sarana media pembelajaran tentunya materi yang diampu oleh guru mapel atau materi yang lain yang sesuai dengan media pembelajaran.dan berisikan beberapa tips dan trik misalnnya yang berkaitan dengan materi pelajaran.
  • Download materi atau modul
Menyediakan download materi atau modul yang berkaitan dengan pembelajaran baik karya sendiri ataupun modul yang dapat dibagikan secara gratis yang mendukung pembelajaran yang nantinya digunakan untuk menyampaikan materi yang dapat didownload siswa untuk belajar.dan untuk membuat link dengan menggunakan media penyimpanan drive,dropbox atau yang lain.dengan cara membuat link.
  • Menyediakan soal-soal ulangan dan latihan
Dapat juga untuk menambahkan soal-soal latihan baik dengan soallatihan atau dengan soal-soalharian yang dapat digunakan untuk latihan dan ulangan harian yang dapat mudah dilakukan oleh siswa dengan menggunakan handphone atau laptop untuk mengerjakan.
  • Membahas seputar materi pendidikan yang relevan.
Dapat pula menambah materi seputar dunia pendidikan atau yang dapat berkaitan dengandunia pendidikan dan juga sesuai konten artikel yang hoby dengan aktivitas dan pekerjaan anda sebagai pendidik mungkin juga menambahkan artikel yang lain jika ingin di baca dengan target pembaca secara umum atau cukup dengan artikel tentang pendidikan itu semua tergantung pada anda.

Dengan membuat artikel materi pelajaran untuk blog pembelajaran dan kelengkapanya seperti materi pembelajaran,download materi atau modul,dan menyediakan soal ulangan dan latihan atau dengan menambahkan materi seputar dunia pendidikan dan materi yang lain sesuai  dengan keahlian anda.



Posting Komentar untuk "Membuat blog untuk pembelajaran dengan kelengkapanya"