script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat majalah digital sekolah dengan blog lebih mudah

membuat majalah digital sekolah dengan blog lebih mudah

Pernahkah terbersit di benak anda tentang majalah digital khususnya yang digunakan pada sekolah atau departemen,lembaga.Nah untuk membuat majalah digital yang digunakan baik disekolah maupun di instansi lain dapat dengan mudah menggunakan Blog.

Majalah digital adalah sebuah majalah yang dibuat secara digital atau tidak dicetak dan semua artikel dapat di masukan dalam search engine atau di mesin pencari dengan mudah dan cepat apalagi dengan blog yang cara membuat majalah digital semakin mudah.

Lalu apa sih keuntungan membuat majalah secara digital? banyak sekali keuntungan yang dapat misalkan sebuah sekolah dengan membuat sebuah majalah digital jelas untuk branding sekolah tersebut eksis dan menunjukkan kwalitas seperti membuat web sekolah.

Keuntungan yang lain juga banyak sekali seperti menghidupkann gerakan literasi atau meningkatkan membaca dan menulis siswa sehingga siswa dan anggota sekolah lain dapat membaca seluruh artikel dari majalah sekolah yang diolah misalnya dengan blog.

Dan dalam pembuatan majalah sekolah dapat dikerjakan oleh siswa itu sendiri dengan mengadakan ekstrakulikuler untuk menulis misalnya ekstra menulis dengan blog dapat dijadikan alternatif ekstrakulikuler mengingat kemajuan era digital semakin pesat dan kompetitif.

Disamping itu juga untuk mengarahkan siswa dalam menggunakan internet yang sudah merupakan kebutuhan seperti sekarang ini layakuntuk di jadikan ekstrakulikuler yang melatih siswa untuk menggunakan internet sebagai sarana yang berguna dan membelaki mereka dengan kemampuan menulis serta membaca,merancang dan membuat sebuah majalah digital sekolah.

Sebetulnya banyak aplikasi majalah digital sekolah akan tetapi mengingat kemudahan,biaya yang digunakan lebih hemat dan pengguna blog yang semakin banyak untuk melaith dan membekali siswa dengan kemampuan diluar akademiknya dengan bimbingan guru ekstrakulikuler.

Lalu apa saja yang digunakan untuk mempersiapkan majalah digital menggunakan blog ?berikut penjelasanya ,

  • Pertama memilih blog blogspot atau wordprees
dalam memilih platform yang paling sering digunakan adalah kedua jenis blog seperti diatas dikarenakan fitur yang baik dan kemudahan dalam membuat sehingga banyak yang menggunakan blogspot atau wordpress yang untuk sarana belajar lebih mudah.
  • memilih template untuk majalah digital
Pemilihan template yang tepat juga akan mempengaruhi tampilan dan kecepatan dalam membuat majalah digital sekolah,banyak penyediatemplate baik gratisan ataupun berbayar yang menggunakan atau menyediakan template seperti majalah digital dan mudah untuk didapatkan template yang cocok dan baik.
  • biaya yang dikeluarkan lebih murah .
Anggaran juga perlu untuk membuat suatu karya mestinya dalam menyusun dan membuat anggaran akan lebih condong memilih yang lebih murah tetapi tidak murahan alias kwalitas yang mumpuni dan bagus untuk digunakan dalam membuat majalah digital apalagi digunakan untuk sebuah sekolah.

Dengan membuat majalah digital sekolah akan menambah branding sekolah dan sebagai promosi sekolah dan menghidupkan geraka literasi gemar membaca dan menulis dengan memilih platform menggunakan blog yang mudah dan familyer digunakan ,memilih template yang cocock serta biaya dapat tekan lebih murah.dan dikemas dalam kegiatan ekstrakulikuler.
Selahkan mencoba semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Membuat majalah digital sekolah dengan blog lebih mudah"