script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal teknologi rancang bangun/Desain Pembuatan produk

mengenal teknologi rancang bangun/desain pembuatan produk

Dalam pembuatan suatu produk dibutuhkan teknik rancang bangun atau desain untuk pembuatan suatu produk,Dan peran Desainer dalam merancang,mendesain suatu produk yang direncanakan sesuai dengan kebutuhan dan kreatifitas sebuah produk.

Peran desainer dalam merencana suatu desain produk terdapat kreatifitas seperti kaya akan informasi dan terdapat unsur seni dalam mendesain suatu produk,sehingga nantinya produk juga dapat laku dipasaran dan bermanfaat bagi penggunamya.

Langkah-langkah mendesain suatu produk antara lain :

1. identifikasi masalah
Desainer mengidentifikasi tentang produk ada masalah yang harus dipecahkan dan membuat produk supaya mengatasi hal tersebut.misalnya banyak produk mainan supaya tidak berbahaya bagi anak,maka dibuat dengan bahan alami.

2.perumusan masalah
Desainer memberikan batasan tentang produk,misalnya aman,nyaman,enak dipakai,dengan bahan alami,sehingga baik digunakan untuk anak-anak.

3. pembuatan sketsa
Pembuatan model dari bahan yang digunakan sampai jenis dan macamnya yang sesuai dengan perumusan masalah.disertai dengan gamabar.

4.analisis dan informasi
desainer membuat beberpa alternatif misalnya adatiga buah gambar sketsa untuk dipilih menjadi satu sketsa berdasarkan analisis dan informasi.jika perlu sampai menghitung kekuatan bahandan ukuransampai menghitung jumlah biaya bahan dan harga jual perbuah.

5.evaluasi dan Review
Disini melakukan evaluasi pengecekan misalnya saja beratnya 5 kg berarti di cari bahan yang lebih ringan.

6.pembuatan gambar kerja.
pada pembuatan gambar kerja desainer membuat gambar susunan dan gambar kerja dari produk yang akan dibuat secara lengkap.

Dengan  merancang atau mendesain sebuah produk mulai dari identifikasi masalah,perumusan masalah sampai dengan pembuatan gambar kerja di rancang untuk pembuatan suatu produk yang di buat oleh desainer untuk menentukan desain suatu produk.

Posting Komentar untuk "Mengenal teknologi rancang bangun/Desain Pembuatan produk"