script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar penyebab-penyebab mesin bensin sulit hidup

daftar penyebab-penyebab mesin bensin sulit hidup

Mesin bensin sulit hidup? Berikut akan menampilkan beberpa daftar mesin bensin sulit hidup terutama saat mengalami trouble atau masalah yang membuat kondisi mesin kendaraan sulit untuk dihidupkan atau terjadi masalah pada mesin bensin kendaraan anda.

Daftar penyebab atau trouble pada mesin bensin sebetulnya mudah untuk di cari dengan mengurutkan beberapa masalah yang sering timbul dan mudah untuk mencariya dengan cara tes atau cek komponen atau sistem-sistem yang ada pada mesin tersebut.

Akan tetapi bagi yang belum memahami dan belum tahu kondisi mesin yang sulit hidup hal ini sangat sulit untuk melakukan pemeriksaan dan melanjutkan untuk perbaikan atau memperbaiki kondisi mesin seperti sedia kala.

Ada beberapa penyebab kondisi mesin terutama mesin bensin sulit untuk dihidupkan berikut secara garis besar beberapa penyebab mesin bensin sulit untuk dihidupkan,

  • Adanya pengapian
Pernah melihat orang menghidupkan mesin dengan dengan melepas busi dan selanjutnya menempelkan beberapa milimeter dari body atau massa? Ya itu adalah cara mengetes sistem pengapian dengan cara tes busi dan jika ada letikan biru menandakan baik,jika tidak ada letikan selanjutnya tinggal mengurutkan sistem pengapian mulai dari busi,kabel,koil,kunci kontak cek satu persatu sistem pengapian.
  • sistem bahan bakar
Sistem bahan bakar dengan cara test injektor apakah mengalir dengan sempurna jika masih menggunakan karburator tes dari tangki bensin,saringan bahanbakar,pompa bensin injektor dan jika menggunakan karburator cek sampai dengan karburatornya.karena adanya aliran yang tidak sempurna pada sistem bahan bakar mengakibatkan mesin tidak atau sulit untuk di hidupkan.
  • kompresi
Pernah melihat orang melepas busi dan selanjutnya menutup dengan jari ketika mesin di selah,Nah ini adalah untuk mengetes kompresi pada silinder,jika perlu tes kompresinya menggunakan alat untuk mengetes kompresi atau compretion tester untuk mengetes kompresi pada mesin dengan melakukan satu persatu,Komprresi yang rendah juga dapat mengakibatkan kindisi mesin sulit untuk di start atau dihidupkan.

Dengan mengetahui dasar daftar penyebab pada mesin khususnya mesin bensin mulai dari adanya pengapian dengan test busi,selanjutnya sistem bahan bakar dan langkah atau sistem kompresi melalui lubang busi jika ketiga sistem itu baik maka secara garis besar kendaraan dapat dihidupkan.

Posting Komentar untuk "Daftar penyebab-penyebab mesin bensin sulit hidup"