script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips membuat dan meningkatkan Blog atau Website yang SEO friendly

tips membuat dan meningkatkan blog atau website yang seo friendly

Dalam dunia blog atau website terutama jika anda sedang atau baru membuat sebuah blog sering kita dengan istilah SEO ( Search Engine Optimization) atau lebih di kenal dengan bagaimana kita mengoptimalkan blog anda pada mesin pencari,Sedangkan Friendly sendiri artinya bersahabat yang dimaksud disini adalah bersahabat dengan berbagai mesin pencari.

Lalu apa mesin pencari ? Mesin pencari adalah tempat kita mencari konten,artikel baik blog atau website dengan mengetikkan kata kunci tertentu sehingga konten anda dapat ditemui diberbagai mesin pencari seperti Google,Yahoo,Bing dan berbagai macam mesin pencari yang lain yang ada di internet.

Untuk lebih mudahnya SEO friendly adalah blog yang anda buat bersahabat dengan mesin pencari atau lebih mudah untuk di cari diberbagai mesin pencari sehingga mudah dicari dan meningkatkan rating serta pengunjung blog anda dan dalam dinia blog sangatlah penting mengoptimasi sebuah blog yang anda buat lebih SEO friendly.

Bagaimana cara membuat blog atau website lebih SEO friendly berikut ada beberapa tips yang dapat dilakukan dengan mudah untuk meningkatkan dan membuat blog atau website anda lebih SEO friendly atau bersahabat dengan mesin pencari sehingga konten anda mudah ditemukan pada mesin pencari.


  • Gunakan template yang ringan dan SEO friendly atau bersahabat dengan mesin pencari
Template merupakan bagian penting dalam blog anda coba bayangkan jika template atau tema dapat mempengaruhi kecepatan blog anda maka anda juga harus jeli dan menyesuaikan template yang anda gunakan untuk membuat SEO friendly yang sudah di buat para desainer web atau template yang membantu blog anda lebih SEO friendly.
  • Tulislah artikel yang jelas dan mudah dipahami walaupun artikel tidak terlalu panjang
Menulis artikel pada postingan yang jelas dan mudah untuk diahami juga penting dalam meningkatkan dan membuat blog anda lebih bersahabat dengan mesin pencari seta memudahkan pembaca untuk memahami berbagai konten yang ada pada blog anda.Walaupun artikel yang anda tulis tidaklah panjang namun lebih mudah dipahami juga penting terutama pada artikel yang pendek.
  • Riset keyword atau kata kunci
Melakukan sebuah riset keyword untuk memenangkan persaingan pada konten yang anda tulis juga sangatlah penting jika artikel anda tidaklah terlalu panjang dengan kata lain walaupun artikel anda panjang juga penting dalam melakukan riset keyword atau kata kunci pada artikel blog anda.
  • Letakkan keyword atau kata kunci dengan tepat pada artikel blog anda
Setelah melakukan riset atau penelitian keyword/kata kunci selanjutnya letakkan dengan tepat per kata kunci pada isi artikel anda dan ini juga membutuhkan skill atau keahlian anda dalam meletakkan setiap keyword atau kata kunci tertentu sesuai dengan yang anda tulis.
  • Berilah keterangan pada setiap gambar dalam postingan blog anda
Memberikan keterangan pada setiap gambar juga sangatlah penting bisa saja dalam pencarian gambar pada mesin pencari gambar atau foto blog anda berada pada urutan halaman pertama atau kedua dan halaman ketiga pada mesin pencari seperti google,bing dan yahoo pada umumnya.
  • Optimasi dengan Webmaster tool
Webmaster tool adalah merupakan sebuah alat untuk optimasi web atau blog anda dan menggunakan webmaster tool juga membutuhkan latihan untuk dapat menggunakan webmaster tool yang dilakukan untuk membuat dan meningkatkan blog lebih SEO friendly melalui optimasi yang juga membutuhkan skill atau keahlian tertentu.
  • Pasanglah link follow us atau fun page medsos pada blog anda.
Agar blog anda lebih banyak dikenal dan juga lebih SEO friendly pasanglah link follow us atau fun page media sosial anda seperti facebook,twitter,linkedin,instagram dan media sosial yang lain,mengapa demikian coba saja jika anda ketik namalengkap anda di mesin pencari nanti akan muncul berbagai media sosial dan blog anda dalam mesin pencari seperti google,bing dan yahoo.

Dengan menggunakan beberapa tips diatas mulai dari memilih template sampai dengan optimasi webmaster tool serta memasang link follow us atau membuat fun page media sosial dapat membuat dan meningkatkan blog atau website anda lebih SEO friendly atau bersahabat serta mudah di temukan dalam mesin pencari.

Posting Komentar untuk "Tips membuat dan meningkatkan Blog atau Website yang SEO friendly"