script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat vidio presentasi keren menggunakan HP android

Jika anda sering membuat sebuah vidio kini dapat dengan mudah anda buat sebuah vidio keren dengan hanya menggunakan HP android,cara ini tentunya lebih mudah dalam edit dan membuat sebuah vidio keren tanpa menggunakan pc yang jika speknya  tidak mumpuni untuk edit sebuah vidio tentunya render agak lama dan memakan waktu yang banyak hanya menunggu rendering vidio yang anda edit.

Caranya bagaimana tentunya anda harus menggunakan aplikasi android ada banyak beredar beberapa aplikasi android di playstore seperti kinemaster dan aplikasi android lain yang banyak digunakan untuk membuat sebuah vidio dengan mudah dan cepat.

Cara ini tentunya membutuhkan watu yang lebih sedikit dan baik juga untuk membuat sebuah vidio pembelajaran,vidio untuk vlog dan vidio untuk keperluan anda atau mempunyai sebuah proyek membuat vidio terutama dengan vidio yang backgroundnya atau berlatar belakang sebuah vidio seperti anda presentasi di belakang anda ada layar besar untuk presentasi.

Ya akhir-akhir ini banyak vidio dengan istilah green screen atau membuat sebuah vidio berlatar belakang menggunakan warna hijau yang setelah melalui edit vidio menampilkan anda masuk dalam sebuah vidio berlatar belakang vidio seperti sebuah presentasi.

Aplikasi yang dibutuhkan antara lain :
cara membuat vidio presentasi keren menggunakan HP android
aplikasi perekam layar

  • Aplikasi untuk rekam layar HP seperti v-recorder atau rekam layar HP anda
aplikasi green streen

  • aplikasi untuk membuat background vidio,seperti kinemaster,tiny green,screen recorder dan sejenisnya
aplikasi edit vidio

  • Aplikasi untuk edit vidio,seperti viva vidio,vidio editor,kine master dan sejenisnya.
Kali ini kita akan menggunakan aplikasi rekam layar v recorder,aplikasi pengganti background tiny green dan aplikasi untuk edit vidio editor,

Caranya sebagai berikut :

  • Dan setelah di download selanjutnya persiapkan sebuah dokumen untuk direkam layar berupa power point atau pdf.menggunakan aplikasi perekam layar dan beri waktu beberapa detik untuk jeda per halaman yang maksudnya nanti buat anda bicara saat menggunakan tiny screen.dan usahakan tanpa suara karena nanti akan diisi oleh suara anda menggunakan tiny green.
  • Setelah proses perekaman layar selesai selanjutnya buka aplikasi tinygreen pilih camera vidio dan pilih vidio tangkapan layar yang anda rekam dan akan muncul vidio dan kamrea wajah anda klik dan atur kamera wajah anda pilih latar belakang sebuah tembok warna apa saja,nah ini yang membedakan warna background bisa apa saja menggunakan tembok juga bisa.
  • dan lakukan seperti anda menjelaskan sebuah presentasi dengan mengukur jarak dengan kamera sehingga seolah olah kita masuk dalam sebuah vidio tersebut.
  • Jika sudah selesai maka selanjutnya adalah proses edit vidio dengan vidio editor dengan menambahkan musik tidak terlalu keras untuk iringi presentasi anda dan edit yanglain seperti menambahkan menu yang lain sampai selesai.
Dan setelah melalui prose edit dan render akan menjadi sebuah vidio menarik seperti di bawah ini :


Demikian cara mudah dan cepat membuat sebuaah vidio presentasi dengan menggunakan HP android dengan menggunakan tiga apilkasi antara lain aplikasi perekam layar,aplikasi tinygreen dan aplikasi untuk edit vidio vidio editor dan aplikasi yang lain yang membuat sebuah vidio anda seolah olah presentasi dengan layar latar belakang sebuah vidio.

Posting Komentar untuk "Cara membuat vidio presentasi keren menggunakan HP android"