script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara kompres video di hp tanpa mengurangi kualitas mudah dan cepat

cara kompres video di hp tanpa mengurangi kualitas mudah dan cepat

Bagaimanakah cara kompres vidio di hp tanpa mengurangi kualitas mudah dan cepat yang dapat di lakukan melalui aplikasi android anda,sering kita dalam edit sebuah vidio seperti dengan hp dengan jumlah dan ukuran yang besar sehingga dapat menghemat kuota dan memperkecil ukuran dalam format vidio misal akan di share ke medsos seperti youtube,WA dan medsos lainya.

Dalam memperkecil ukuran vidio seperti yang sering digunakan untuk share agar bisa dikirim WA atau WhatsApp yang tentunya ukuran dan jumlah file vidio yang besar loadingnya lama dan dapat kemungkinan tidak dapat terbuka salah satunya dengan kompres vidio dengan berbagai aplikasi android yang ada di Playsotre.Dan kali ini kita akan bahas sebuah aplikasi kompress vidio namanya Vid Compact.

Dan untuk editing vidio saya pribadi sering share ke berbagai medsos dengan kompres vidio agar ukuranya menjadi lebih kecil dan hemat kuota meski dari kualitas agak berkurang karena lebih cepat terutama untuk kondisi sinyal yang buruk mengatasinya dengan cara kompres terutama untuk ukuran file vidio yang besar.

Berikut ini cara mudah kompres vidio di hp tanpa mengurangi kualitas

cara kompres video di hp tanpa mengurangi kualitas mudah dan cepat


cara kompres video di hp tanpa mengurangi kualitas mudah dan cepat

Selanjutnya pangkas dan kompres masukkkan vidio yang akan anda kompres atau perkecil ukuran filenya dengan ukuran yang akan di perkecil misal untuk kirim atau share vidio ke WA.

Misalnya resolusi 480P sebagai contoh dapat berkurang 68% ukuranya menjadi 2.7M yang ukuranya menjadi kecil untuk dapat dengan mudah dikirim ke WA atau WhatsApp.



Selanjutnya simpan ke Galeri atau medsos yang lain  yang dapat anda simpan ke memori HP atau lansung share ke berbagai medsos.


Dan dapat dilihat ukuran aslinya 8.56MB menjadi 3.23MB menjadi lebih kecil ukuranya sehingga file ukuranya lebih kecil untuk di kirim ke WA dan medsos lainya.
Demikian cara kompres vidio di HP tanpa mengurangi kualitas mudah dan cepat Namun jika anda menginginkan kualitas yang lebih baik tanpa di kompres hasilnya lebih bagus dan jika sering terkendala sinyal internet dan hemat kuota dapat melakukan kompres vidio dengan aplikasi VidCompact.
Semoga bermanfaat








Posting Komentar untuk "cara kompres video di hp tanpa mengurangi kualitas mudah dan cepat"