script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memperpendek link google drive

cara memperpendek link google drive gratis sering di gunakan untuk mempersingkat link menjadi lebih pendek dari link sebelumnya dan maksudnya agar ketika anda membuat atau copy paste sebuah link seperti dari google drive yang panjang mudah di ingat dan di tuliskan apabila dengan link yang pendek dan mempermudah mengingat link yang akan di akses terutama jika anda akan mengirim sebuah link dari alamat url yang panjang seperti  dengan aplikasi memendekan link google drive ada juga dengan memperpendek link google drive online.

Cara memperpendek link google drive
Dan sebenarnya sudah banyak bagaimana memperpendek link misal dengan cara memperpendek link drive bitly,dengan s.id,dengan gg.gg untuk membuat link google url shortener dan juga di handphone terdapat berbagai aplikasimemendekan link google drive sampai dengan rename link google drive atau mengganti dengan nama link sesuai keinginan anda.Cara memendekkan link gratis juga banyak seperti di atas dan juga dapat pula dengan cara memperpendek link google sheet dan berbagai macam perpendek link.

Berikut ini rekomendasi cara memperpendek link google drive yang banyak digunakan untuk perpndek link antara lain :

Cara memperpendek link  google drive dengan gg.gg :

  • Pertama copy terlebih dahulu link googgle drive di klik kanan tanda titik tiga,kemudian pilih bagikan salin link 

cara memperpendek link google drive
  • selanjutnya masuk ke https://gg.gg/
  • Paste atau tempel link google drive yang akan di perpendek dan di rename link google drive
Cara memperpendek link google drive
  • pilih shorten url dan sudah jadi copy link atau akan di cetak dengan barcode dan pastikan jika belum bisa edit kembali nama atau tambahkan _ untuk spasi sampai bisa.

Cara memperpendek link google drive

Cara memperpendek link google drive dengan s.id :

  • Pertama tama salin link dari google drive sama dengan langkah di gg.gg
  • selanjutnya masuk dan daftar di https://home.s.id
Cara memperpendek link google drive
  • pilih link,paste dan pilih short it atau perpendek,kemudian save
  • rename link google drive pilih edit masukkan nama link yang anda kehendaki
Cara memperpendek link google drive
  • selanjutnya pilih share copy link atau barcode dan ke berbagai media sosial


cara memperpendek link dengan bit.ly :

  • Pertama tama copy terlebih dahulu link google drive
cara memperpendek link google drive bitly


  • masuk dan daftar dahulu ke https://app.bitly.com 
  • dengan email anda selanjutnya pilih create,pilih link dan paste link google drive dan lengkapi dengan masukkan title yang anda inginkan dan pilih create.
Cara memperpendek link google drive
  • Selanjutnya untuk rename link google drive pilih edit atau tanda pensil di bagian kanan,pilih Back-half dan ganti dengan nama yang anda inginkan.
  • Dan untuk share tinggal pilih copy di bagian kanan atas

Aplikasi memendekkan link google drive :

Sedangkan untuk aplikasi memendekan link google drive biasanya banyak di gunakan melalui handphone seperti yang banyak beredar di google playstore seperti  TinyURLlinktree,URL shortener dan masih banyak yang lainya dan cara penggunaanya hampir sama dengan contoh di pc seperti diatas.

aplikasi memendekan link google drive

Dari beberapa rekomendasi cara memperpendek link google drive semuanya mempunyai berbagai keunggulan dan sesuaikan dengan kebutuhan anda dan pilih yang user friendly atau yang paling mudah digunakan anda seperti :

  • GG.gg: Layanan ini juga dapat digunakan untuk memperpendek URL Google Drive.
  • S.id: Anda dapat menggunakan layanan ini untuk mengubah nama link Google Drive.
  • Bit.ly: Layanan ini memungkinkan Anda untuk memperpendek dan menyesuaikan URL Google Drive. Anda dapat membuat akun gratis di Bit.ly, kemudian menempelkan link Google Drive ke kotak isian yang tersedia. Anda juga dapat mengganti nama link dengan nama yang Anda inginkan.
  • TinyURL dan aplikasi lain di handphone : Layanan ini juga memungkinkan Anda untuk memperpendek URL tanpa perlu membuat akun. Anda cukup menempelkan link Google Drive ke kolom yang tersedia di situs TinyURL dan aplikasi lainya.

Semua layanan di atas dapat digunakan secara gratis dan memungkinkan Anda untuk membuat link Google Drive yang lebih pendek dan mudah diingat. Selain itu, beberapa layanan juga menyediakan fitur tambahan seperti statistik link dan pembuatan nama link kustom.


Posting Komentar untuk "Cara memperpendek link google drive "