script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat google drive yang bisa di akses semua orang

cara membuat google drive yang bisa di akses semua orang
Google dive 

Bagaimanakah cara membuat google drive yang bisa di akses semua orang,hal ini tentunya sering di lakukan apabila anda banyak bekerja menggunakan google drive yang sekarang ini makin banyak di butuhkan untuk bekerja seperti menyimpan file,mengedit,sampai mengirim dan mengakses atau membagikan ke semua orang yang membutuhkan,contohnya mengumpulkan tugas suntuk siswa,berbagai link yang dapat di akses semua orang.

Google drive sendiri adalah sebuah aplikasi atau media penyimpanan di awan buatan google yang banyak multi fungsi dan dapat membuat kita mudah dalam bekerja secara online yang sekarang banyak di butuhkan dalam berbagai bidang pekerjaan dan penambahan fitur lain yang menarik seperti membuat form untuk survey,soal online,quiz dan lainya.

Langsung saja simak caranya di bawah ini,

Pertama tama anda buka google drive,dengan keditikkan drive do google dan jika anda belum mengaktifkan segera masukkan email anda untuk dapat menikmati berbagai fitur penyimpanan dan fitur menarik lain yang ada di google drive.

Jika anda belum upload file silahkan upload dulu dengan memilih tanda + di bagian kiri kemudian pilih upload file dan jika anda sudah banyak menyimpan di drive lansung pilih file di google drive yang nantinya bisa di akses semua orang dengan cara klik kanan kemudian pilih bagikan.

pilih file dari drive
pilih file dari drive dengan klik kanan

Setelah memilih file mana yang akan anda berikan atau supaya nantinya bisa di akses semua orang dengan cara klik kanan pada file tersebut kemudian pilih bagikan.


cara membuat google drive di akses semua orang
pilih ganti untuk setelan drive yang dapat di akses semua orang

Selanjutnya adalah dengan cara memilih atau klik ganti seperti yang di tunjukkan pada tanda panah di atas yang nantinya anda di haruskan mengganti setelan untuk berbagi file,jadi intinya disini anda cuma mengganti setelan berbagai.Seperti untuk mengumpulkan tugas,membuat atau mengirim link untuk di share atau di bagikan ke semua orang.
Lalu apakah orang lain dapat melihat file kita? jawabanya tergantung dari setelan di google drive anda yang mengijinkan orang lain untuk melihat atau dapat juga merubah setelan tidak dapat di akses jika anda ingin file anda yang akses cuma anda saja.
Kemudian ada juga menonaktifkan setelan,link supaya tidak dapat di akses atau di bagikan dan jika akan di bagikan di kirim melalui media sosial seperti whatsapp dapat juga dengan mengirim link atau membagikan dala bentuk file csv,pdf dan file lain untuk berbagi baik menggunakan file dan berbagi menggunakan link.


cara membuat drive di akses semua orang
pilih setelan pubik,setelan akses dan salin link

Kemudian setelah memilih ganti anda akan di arahkan ke halaman seperti di atas terdapat menu berbagi link jika anda ingin link untuk di share tinggal copas atau pilih salin link dan pastekan saja link tersebut ke halaman yang anda ingin share atau mengirim link tersebut dengan cara mengaktifkan berbagi link.
Selanjutnya supaya dapat di akses semua orang ubah setelan menjadi publik,hal ini berarti file yang anda simpan di google drive dapat di akses atau dilihat semua orang.
Atau jika anda ingin menonaktifkan link berbagi untuk di share dapat juga di lakukan dengan cara memilih di setelan atau tanda roda gigi atau gear dan hilangkan tanda centang setelan link muncul di hasil penelusuran publik,dengan begitu link dan file anda di non aktifkan dari hasil penelusuran pubik artinya tidak dapat di akses semua orang.
kemudian pilih 3 pilihan di bagian kanan bawah ada pengakses lihat saja berarti hanya boleh melihat saja,ada juga pemberi komentar hanya di perbolehkan memberi komentar atau jika anda ingin bekerja dalam tim dan berkolaborasi sesama rekan kerja dalam mengerjakan pekerjaan kasih saja teman atau rekan kerja anda sebagai editor yang nantinya dapat juga edit file anda.
Dengan membuat google drive yang bisa di akses semua orang tentunya akan memudahkan anda share dan berbagi link file anda yang sudah tersimpan di drive dengan mudah dan dapat dilakukan tanpa batasan ruang dan waktu artinya dimanapun dan kapanpun anda berada tidak usah bertemu dan dapat dilakukan dari jarak jauh dan ke semua orang dengan cepat dan mudah untuk dilakukan.
Semoga bermanfaat










Posting Komentar untuk "Cara membuat google drive yang bisa di akses semua orang"