script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara optimasi SEO Instagram untuk jualan mudah dan cepat bagi pemula

Cara optimasi SEO Instagram untuk jualan mudah dan cepat bagi pemula

Terdapat beberapa cara optimasi SEO instagram untuk jualan mudah dan cepat bagi pemula dengan melakukan berbagai macam optimasi yang tentunya di harapkan agar mudah di cari di mesin telusur instagram misalnya anda berjualan secara online menggunakan instagram atai IG bisnis dengan mudah dan cepat sampai dengan cara mencari target market di instagram,srategi marketing,srategi konten sampai dengan cara mempopulerkan akun instagram.

Yang di masksud optimasi instagram adalah sebuah cara untuk memaksimal konten di instagram agar mudah di temukan pemirsa atau pelanggan khususnya jika anda berjualan dengan media sosial yang satu ini tentunya juga berbeda dengan cara optimasi seperti media sosial lainya dan mesin penelusuran tentunya berbeda dengan google dan youtube.

Cara optimasi SEO Instagram untuk jualan mudah dan cepat bagi pemula sebagai berikut :

  • Riset kata kunci di pencarian instagram
lakukan riset keyword atau kata kunci melalui pencarian instagram atau menggunakan tool yang dapat untuk riset keyword instagram tujuanya adalah untuk melihat kompetitor apakah menggunakan judul,deskresi yang sama dan tingkat persaingan di halaman penelusuran IG.
  • Gunakan judul yang banyak orang mencari 
Selalu gunakan judul dan deskrepsi yang banyak orang mencari,karena di hasil pencarian itulah target pasar kita yang banyak di cari oleh para pemirsa atau orang yang membutuhkan produk jualan tersebut.
  • Tambahkan deskrepsi dengan memasukkan kata kunci target 
Tambahkan banyak deskrepsi dan masukkan kata kunci target yang akan kita bidik untuk memasarkan misalnya sebuah produk barang jasa dengan melakukan berbagai optimasi dan informasi yang detail dan jelas sehingga membuat pelanggan tertarik serta gunakan teknik soft selling dan hard selling yang perbandinganya 80 banding 20 persen.
Softselling adalah teknik menulis yang tidak memaksa pembeli dengan bahasa yang meyakinkan karena pastinya tidak ada pembeli yang mau di paksa.
Hard selling adalah teknik promosi dengan sparadis misalnya diskon 50 % sampai bonus yang besar dengan memaksa calon pembeli untuk membeli produk anda.dan yang pastinya rata rata pembeli akan memilih kualitas dan kepercayaan di bandingkan dengan harga murah yang belum tentu kualitasnya baik.
  • Berikan hastag
Berikan dan tambahkan berbagai hastag pada bagian akhir penulisan dan teknik promosi melalui instagram yang berdampak besar pada pencarian instagram agar dapat mudah di temukan di mesin pencari instagram.
  • Optimasi Gambar atau vidio yang menarik
Jadikan berbagai gambar,foto dan vidio yang akan di upload di IG di optimasi terlebih dahulu maksudnya di edit agar menjadi menarik melalui berbagai aplikasi editing gambar dan vidio sehingga tampilan gambar dan vidio menarik untuk dilihat terutama dengan permainan warna yang menarik dan perpaduan gambar yang menarik serta video yang menarik.
  • Selalu update
Selalu update postingan tujuanya agar mudah dikenal mesin pencari dan semakin banyak pilihan orang melihat produk anda,seperti sebuah blog misalnya yang sering update dengan yang jarang tentunya secara ranking berbeda dan hal ini berdampak pada hasil pencarian di mesin pencari IG.

Cara mudah mencari pengikut di instagram bagi pemula antara lain :
cari sebuah toko kompetitio yang besar kemudian lihat pengikutnya dan anda add pengikut agar mengikuti anda paling tidak maksimal 1 hari 40 orang pengikut dan hal ini dapat anda lakukan dalam sehari 40 dan jika dalam waktu 1 bulan sudah banyak pengikut yang tentunya akan berpengaruh pada produk anda dan dapat berpeluang menghasilakn closing.
Selanjutnya anda add teman di Facebook dan lainya dan menambah jumlah pengikut atau folower yang semakin banyak mengunkungi toko anda di Instagram.
Dan tentunya anda add adalah yang sesuai dengan target pasar produk barang/ jasa anda,maksudnya jika anda jualan sepatu sneaker tentunya target pasar anda lebih banyak anak muda,jika jualan peralatan rumah tangga tentunya target pasar anda adalah wanita karena dengan target pasar yang tepat tentunya akan mempercepat terjadinya closing hal ini bisa di bayangkan jika produk rumah tangga jualan anda pengikutnya banyak pria tentunya hanya akan dilihat saja dan yang membeli cuma sedikit karena tidak sesuai dengan selera.ini adalah faktor terpenting SEO tidak akan berarti jika kita terjadi salah target terutama dalam memasarkan produk
Demikian cara optimasi SEO Instagram untuk jualan mudah dan cepat bagi pemula seperti riset kata kunci,membuat juduk dan deskrepsi sampai optimasi gambar yang menarik di instagram yang dapat anda coba untuk memaksimalkan konten IG anda untuk jualan online.










Posting Komentar untuk "Cara optimasi SEO Instagram untuk jualan mudah dan cepat bagi pemula"