script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

kegunaan google sites dalam dunia pendidikan

kegunaan google sites dalam dunia pendidikan banyak digunakan untuk membuat website secara mudah dan cepat dan manfaat yang paling efektif adalah sebagai media pembelajaran dan cukup banyak beberapa hal atau komponen yang dapat di tampilkan ke google sites baik apakah google sites hanya dapat dilihat oleh siswa ataupun dapat dilihat secara umum dan hal ini sering banyak digunakan google sites untuk pembelajaran diera digital dengan berbagai kelebihan dan kekurangan google sites sebagai media pembelajaran dalam dunia pendidikan.

kegunaan google sites dalam dunia pendidikan
  • google sites adalah sebuah situs web yang dapat di buat secara mudah dan cepat karena hanya dengan drag and drop artinya anda tinggal menggeser,memindahkan serta mengatur komponen atau hal yang akan di tampilkan di google sites.

  • manfaat google sites yang paling efektif
jika dilihat dari segi manfaat jelas mudah dalam membuat website terutama dalam dunia pendidikan seperti media pembelajaran berbasis web tentunya akan lebih mudah dibut karena mudah dan simpel dan secara gratis ataupun berbayar dapat dilakukan dengan google sites bahkan untuk keperluan bisnis banyak juga yang menggunakan google sites untuk landing page.
  • apa yang dapat di tampilkan ke google sites
jika menggunakan google sites banyak hal yang dapat untuk ditampilkan seperti 
  1. teks untuk menulis
  2. sematkan untuk menanam link atau alamat url hal ini dapat digunakan untuk banyak link yang dapat disahare baik url dari blog,web,youtube,media sosial dan lainya.
  3. menampilkan gambar artinya dapat upload gambar dari perangkat dari drive atau dari penelusuran google dan lainya.
  4. dapat mengatur tata letak website dengan mudah
  5. dapat menautkan berbagai komponen seperti youtube,peta,slide         presentasi,dokumen,spreadsheet,formulir sampai dengan diagram dengan mudah dan cepat.
kegunaan google sites
contoh penggunaan google sites

untuk cara membuat google sites dapat melalui google drive atau melalui link di bawah ini

  • apakah google sites hanya dapat dilihat oleh siswa
google sites dapat di setel untuk tidak di tamppilkan di mesin telusur misalnya hanya dilihat oleh siswa saja akan tetapi juga dapat di setel untuk di tampilkan di mesin telusur seperti google sama seperti blog 
  • google sites untuk pembelajaran
sedangkan google sites untuk pembelajaran dapat menampilkan berbagai file untuk keperluan pembelajaran bahkan tidak hanya untuk pembelajaran saja admisintrasi pun dapat di unggah dan disimpan di google sites seperti :
  1. menampilkan materi baik dari dokumen sama seperti word,pdf dan lainya,
  2. menampilkan file spreadsheet sama seperti excel,
  3. menampilkan presentasi slide
  4. menampilkan gambar dan foto
  5. menampilkan google form
  6. menampilkan video seperti dari youtube
  7. menampilkan website atau blog misal menampilkan blog guru dan siswa dalam satu wadah
  8. menampilkan kalender 
  9. dan menampilkan file yang mendukung di google site
  • kelebihan dan kekurangan google sites
kelebihan google sites adalah simpel,mudah dan cepat karena dari server google dengan sistem drag and drop dapat dengan mudah memindahkan,mengatur file dan dapat juga untuk membuat sistem pembelajaran sampai dengan administrasi secara kolaboratif dalam satu manajemen atau satu lembaga seperti sekoah seperti menampilkan materi semua guru dan dapat dilihat semua siswa atau bahkan guru dapat membuat tugas seperti portopolio dengan membuat berbagai karya untuk di tampilkan dalam google sites seperti blo atau website dengan mudah dan cepat.

kekurangan google sites dari tampilan karena menggunakan versi gratisan juga tampilanya tentunya berbeda dengan blogger atau wordpress yang banyak beragam template baik bawaan ataupun template berbayar yang banyak beredar di pasaran.

tutorial google sites untuk pembelajran
dan untuk tutorial google sites silahkan dapat anda lihat melalui video di bawah ini :

begitulah kegunaan google sites dalam dunia pendidikan seperti untuk media pembelajaran dapat dilakukan dengan menampilkan banyak dan berbagai macam file mulai dari dokumen,gamba,foto,video,menampilkan blog,website dan sampai menampilkan file lain dapat digunakan untuk pembelajaran untuk admisnistrasi bahkan juga dapat digunakan untuk landing page bisnis secara gratis mudah dan cepat.



Posting Komentar untuk "kegunaan google sites dalam dunia pendidikan"