script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Langkah konsep pembelajaran K13

4 langkah konsep pembelajaran k13

Langkah-langkah dalam konsep pembelajaran Kurikulum 2013 atau K 13 dilakukan dengan model pembelajaran yang berbeda dengan KTSP dengan menonjolkan pembelajaran yang interaktif dengan langkah pembelajaran yang berbeda dengan kurikulum sebelumnya.

4 langkah dalam konsep pembelajaran K13 untuk lebih mudahnya dalam memahami dan melaksanakan antara lain adalah :

1. Mengamati
Kegiatan mengamati pada konsep k13 dapat dilakukan dengan vidio,cuplikan atau menggunakan alat peraga yang mendukung dengan pembelajaran seperti vidio yang sesuai dengan KI dan KD,cuplikan dan alat peraga yang sesuai dengan tujuan pembelajaran,sehingga siswa dapat mengamati dengan kelompoknya  untukmembuat suatu rangkuman dari hasil pengamatan untuk di diskusikan.

2. Diskusi
Setelah melakukanberbagai pengamatan dengan kelompoknya selanjutnya berdiskusi dengan masing-masing kelompokn untuk membuat bahan yang akan di presentasikan pada masing-masing kelompok sebelum melakukan presentasi dan melihat dari hasil pengamatan mereka.

3. Presentasi
Presentasi dapat dilakukan setelah melakukan diskusi dari masing-masing kelompok dan juga dapat dilakukan dengan komentar dalam setiap presentasi dengan kelompok lain yang berbeda argumen tentang hasil pengamatan perkelompok.

4. Menyimpulkan hasil diskusi.
Kegiatan menyimpulkan dapat dilakukan guru beserta peserta didik pada akhir presentasi atau setelah semua kelompok melakukan presentasi dengan menyipulkan hasil dari presentasi masing-masing kelompok dan membuat rangkuman dari hasil diskusi dan presentasi.

Dari ke 4 langkah yang dilakukan pada konsep pembelajaran K13 mulai dari mengamati menggunakan media pembelajaran yang sudah disipkan pleh guru kemudian melakukan diskusi dengan kelompoknya selanjutnya jika sudah diskusi dengan melakukan presentasi  dan dapat juga melakukan komentar serta menutup pelajaran dengan menyimpulkan hasil dari presentasi masing-masing kelompok.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "4 Langkah konsep pembelajaran K13 "