script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah Menyimpan dan berbagi File / Dokumen di HP dengan google Drive

Google Drive adalah adalah suatu layanan penyimpanan yang mudah dimiliki google yang dapat menyimpan sampai 15 GB dan jika ingin yang penyimpanan yang lebih besar lagi pilih yang berbayar,disamping untuk menyimpan dan berbagai file / dokumen dapat juga untuk berbagi atau mengirim file / dokumen dan dapat di akses dimanapun kapan pun tentunya jika terhubung dengan internet.

Layanan ini hampir sama dengan layanan penyimpanan yang lain seperti dropbox,bagi memudahkan kita yang sering mempunyai file / dokumen dalam jumlah banyak sangat menguntungkan karena file /dokumen kita aman tersimpan,jika kita butuhkan sewaktu - waktu dapat kita download kembali dan pastinya sangat membantu juga bagi yang sering berbagi file/dokumen.
Cara mudah Menyimpan dan berbagi File / Dokumen di HP dengan google Drive

Drive juga terintegrasi dengan layanan google yang lain seperti gmail yang berbagi mudah lewat email,G+ dan lainya.
Disamping untuk menyimpan dan berbagi juga dapat untuk membuat :
dokumen seperti word,spreadsheet/excel

slide/presentasi dibuat mudah dengan google drive dan penggunaanya juga cepat sehingga dalam membuat sebuah presentasi menggunakan drive.

,membuat mengedit gambar,untuk edit gambar jadi lebih mudah dan cepat dilakukan dengan drive secara online

 dan juga dapat untuk membuat soal melalui google formulir.membuat soal dapat dilakukan dengan mudah terutama jika kita akan membuat dan dimasukan ke blog atau yang lain.
Cara mudah Menyimpan dan berbagi File / Dokumen di HP dengan google Drive
dan hubungkan aplikasi lainya seperti,convert pdf to word dan lain-lain.merupakan aplikasi yang juga sangat membantu seperti membuat file pdf .

Sebelum kita bahas tentang cara menyimpan dan berbagi file lewat Hp terlebih dahulu kita gunakan dengan komputer.walaupun lewat Hp juga dapat upload untuk menyimpan dan berbagi file/dokumen.
  • Berikut cara bekerja dengan google Drive di Komputer.
Yang pertama tentunya kita harus punya email dahulu,disarankan gmail
langsung masuk ke Drive atau Download aplikasinya download Di sini
cara menyimpan dan berbagi file/dokumen

setelah masuk drive ,pilih tanda + untuk upload file/folder dari komputer.
  • setelah terupload klik kanan,pilih bagikan
  • lanjutkan pada berbagi link ubah aktif kepada siapa akan berbagi ,masukan alamat email/ yang lainya yang akan di bagikan,,simpan,selesai.
begitu cara menyimpan dan berbagi file / Dokumen di komputer.

  • Selanjutnya bagaimana cara mudah berbagi file/ dokumen di Hp.
Tentunya sangatlah mudah jika semua file dan dokumen sudah terupload melalui komputer tadi,kita tinggal  download  Drive Di sini  tunggu sampai instalisasi selesai.
cara mudah berbagi file di Hp

klik tanda titik -titik di bagian kanan,tambahkan orang,
cara mudah menyimpan,berbagi file/dokumen dengan drive di Hp

masukan alamat email,kirim .atau jika anda akan menambah file lagi  klik tanda + di pojok kanan bawah file yang akan di upload.

Intinya adalah baik di komputer maupun di Hp file kita sudah tersimpan dan jika ingin berbagi kita lebih mudah dengan Hp karena mudah dibawa kemana-mana bisa dilakukan kapan pun dan dimanapun.mudah dan cepat.
Demikian cara mudah menyimpan data file/dokumen dan berbagi file/dokumen di HP dengan google drive.
Semoga bermanfaat.