script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Manfaatkan Kamera Cerdas Hp

8 cara mudah memanfaatkan kamera cerdas Hp(Handphone)
Sering menggunakan Kamera di Hp/Smartphone untuk berfoto selfi atau untuk mengabadikan momen - momen tertentu dengan kamera Hp tentunya mengasyikan dan fitur kamera sekarang ini menjadi sangat penting pada Hp/Smartphone cerdas,dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya dan banyak vendor Hp/Smartphone berlomba - lomba membuat fitur camera cerdas mereka semakin baik untuk di sematkan dalam Hp/Smartphone.

8 cara mudah dan cepat memanaatkan kamera cerdas handphone

Disamping untuk berfoto ada beberapa fungsi yang mungkin belum anda maksimalkan dan manfaatkan,Berikut ini beberapa manfaat kamera cerdas yang patut anda coba.

1.untuk membuat scan/membuat dokumen.
8 cara manfaatkan kamera cerdas hp

dengan memanfaatkan aplikasi scan dokumen kita dapat membuat suatu dokumen dengan mudah  dan cepat misal membuat file pdf,dan lainya.dengan menggunakan aplikasi scan pembuat pdf.

2.Sebagai Penerjemah.
8 cara memanfaatkan kamera cerdas handphone /hp


 dengan memanfaatkan aplikasi google translate setiap bentuk tulisan yang kita scan akan   diterjemahkan oleh aplikasi ini.

3.Untuk Scan kode QR
8 cara manfaatkan kamera cerdas hp
 yaitu dengan memindai sebuah kode QR,terdapat banyak aplikasi kode QR yang dapat memindai       kode tersebut,bahkan ada juga bawaan dari Hp yang sudah ada fitur ini.

4.Menjelaskan suatu benda.

dengan aplikasi google goggles kita dapat mencari tahu tentang benda yang kita pindai sehingga        kita  dapat tahu dan mengerti tentang benda tersebut.

5.Sebagai kaca pembesar/pengganti kaca mata.
8 cara manfaatkan kamera cerdas hp
Jika kurang jelas dalam membaca tulisan dapat kita gunakan kamera dengan cara di Zoom atau          diperbesar.atau dapat juga downlod aplikasi zoom yang membantu supaya lebih jelas dalam    membaca dan aktifitas lainya.

6.Untuk mengingat jika kita akan belanja atau membeli sesuatu.
bayangkan jika kita akan membeli sesuatu komponen misalnya,kita lupa atau tidak tahu nomor      serinya,photo saja nomer serinya sehingga kita tidak lupa dan tepat jika membeli komponen.

7.Untuk bercermin
Ngaca penting juga untuk melihat penampilan kita,gunakan saja kamera depan untuk ngaca atau download aplikasi cermin untuk melihat penampilan kita,berdandan dan lain sebagainya.

8.Untuk membuat dokumen jika membongkar pasang komponen/sesuatu.
jika kita membongkar/pasang suatu komponen kadang kita lupa urutan pemasangan sehingga tidak  terpasang seperti semula,supaya mudah  tidak lupa photo saja urutan,langkahnya dan jika kita lupa buka kembali hasil jepretan kamera kita.

Dengan memanfaatkan fitur kamera kita dapat melakukanya untuk membantu segala aktivitas kita dengan bantuan kamera yang semakin hari perkembanganya semakin canggih,di samping itu untuk membantu aktivitas atau pekerjaan jika kita sering lupa dapat dengan mudah memanfaatkan kamera pada Handphone(HP).
Ternyata banyak juga kegunaan kamera cerdas yang ada di Hp,selain bermanfaat dapat mempermudah membantu pekerjaan kita apalagi dengan memanfaatkan teknologi yang kita gunakan mungkin anda punya cara lain yang lebih kreatif dengan memanfaatkan kamera cerdas anda.
Sekian semoga bermanfaat.
Baca juga :