script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Aplikasi Penilaian K13 Revisi 2017

Proses penilaian penilaian pada kurikulum 2013 revisi 2017 mencakup penilaian sikap(pada pelajaran Pend.Agama dan Pkn)Pengetahuan dan Ketrampilan,sehingga dapat digunakan untuk mengevaluasi peserta didik terhadap standar yang telah ditetapkan.
contoh aplikasi penilaian k13 revisi 2017

Sesuai bidang yang saya ampu jika melihat kurikulum 2013 Revisi 2017 penilaian mencakup penilaian pengetahuan dan ketrampilan.Penilaian pengetahuan sendiri mencakup test tertulis, penugasan, sedangkan untuk penilaian ketrampilan meliputi penilaian unjuk kerja/kinerja, proyek, produk dan portopolio.
contoh aplikasi penilaian K13 revisi 2017

Dibawah ini saya mencoba membuat sebuah aplikasi sederhana yang cukup mudah digunakan dalam proses penilaian peserta didik dengan menggunakan ms.excel yang mungkin dapat membantu bagi siapa saja yang membutuhkan penggunaan aplikasi ini untuk memudahkan dalam proses penilaian pengetahuan dan ketrampilan  pada kurikulum 2013  revisi 2017.dan pada aplikasi penilaian ini dilakukan per KD dan berusaha mengacu pada kurikulum 2013 revisi 2017 terbaru.
Baca juga :
Penggunaanya cukup mudah dan simpel kita dapat mengisi daftar nilai menggunakan excel untuk membantu memudahkan dalam proses penilaian,sengaja dibuat sederhana supaya mudah digunakan.
terdapat nilai harian  dan  nilai tugas untuk nilai pengetahuan dan terdapat nilai unjuk kerja,proyek,produk,portopolio untuk penilaian ketrampilan/psikomotor.dan mudah digunakan supaya mudah untuk diedit rumus pada bagian daftar nilai aplikasi excel ini tidak di protect.
Penggunaan aplikasi ini untuk proses evaluasi pembelajaran sehingga diharapkan dapat berfungsi sebagai mana mestinya dengan mengikuti prinsip - prinsip menyeluruh, berkesinambungan, obyektif,valid,reliabel dan edukatif.
Pada aplikasi penilaian k13 revisi 2017 ini dibuat dengan tampilan warna-warni yang menarik sehingga diharapkan proses penilaianya digunakan dengan baik dan dengan tampilan yang menarik.
dan jika ada yang kurang silahkan diedit sendiri.

Bagi yang membutuhkan silahkan download  Aplikasi Penilaian K13 Revisi
Semoga bermanfaat.