script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips trik dan membuat tampilan menarik Microsoft excel

tips trik dan membuat tampilan menarik microsoft excel

Bekerja dengan Microsoft Excel untuk mengolah data tentunya ada beberapa fitur yang memudahkan kita bekerja dengan menggunakan Ms.Excel,disini kita akan bahas tentang beberapa tips dan trik Ms.Excel yang dapat membantu memudahkan dalam pekerjaan kita dan membuat tampilan menjadi menarik khususnya dalam mengolah data menggunakan excel.
  • Membuat angka berurutan.
supaya lebih mudah membuat angka berurutan misal ditulis satu persatu tentunya sangat melelahkan.langkah pertama adalah kita ketik angka 1,2,3,

kemudian kita block,klik tanda + dipojok kanan bawah angka yang kita block kemudian kita tarik kebawah atau kesamping sesuai angka yang kita kehendaki.
  • Menghitung cepat.
menjumlahkan angka dapat dilakukan dengan cepat di excel,jika kita tidak menggunakan kalkulator tentunya denga excel,caranya adalah dengan mengetik angka yang akan kita jumlahkan

 misal =78+90+98+89+79,kemudian kita tekan enter dan hasilnya akan kelihatan.
  • Cara cepat menjumlahkan angka.
jika kita bingung atau belum tahu bagaimana menjumlahkan angka,atau mungkin belum belajar menggunakan rumus - rumus excel  kita dapat menggunakan penjumlahan dengan cepat.

langkahnya adalah kita block bagian angka - angka yang akan kita jumlahkan kemudian kita klik pada menu Formula ,pilih autosum,misal untuk menjumlahkan kita pilih Sum,menghitung rata-rata kita pilih Average dan lainya.
  • Membuat data tabel berseri.
kita ketik angka 1 sampai 5 kemudian kita block kesamping atau kebawah,selanjutnya pilih fill,pilih series

kemudian masukan angka yang kita kehendaki misal 5 pada step value dan 50 pada stop value.
kemudian lihat hasilnya.akan muncul angka berseri 1 sampai 35.
  • Memformat tabel.
membuat data dengan tampilan warna yang berbeda kita dapat menggunakan format tabel dengan mudah,masuk menu Home pilih Format table kemudian pilih warna yang kita inginkan.
  • Membuat tampilan dengan warna menarik.
Supaya tampilan data tidak membosankan kita dapat memodifikasi warna sehingga membuat data yang kita tampilkan menjadi menarik untuk dilihat.
kita block kolom yang akan kita beri warna,kemudian masih pada menu Home,pilih Cell Styles pilih warna yang kita suka sehingga penampilan data pada excel menjadi menarik.
  • Memperindah lembar kerja dengan background.
Memperindah tampilan lembar kerja di excel juga dapat kita lakukan dan hasil ini akan menampilkan background pada excel tidak hanya warna putih kotak dengan garis,kita dapat memilih warna gambar/photo yang menarik untuk dijadikan background.
tips trik dan membuat tampilan menarik dengan microsoft excel

Bekerja dengan excel tentunya banyak sekali cara mudah mengoperasikan sehingga membantu proses pengolahan data dengan cepat,dengan ttrik dan memanfaatkan beberapa fitur yang ada pada microsoft excel khususnya yang sering bekerja dengan olah data dan lainya,Disamping menggunakan cara yang memudahkan dalam kita bekerja juga tentunya sangat baik dimodifikasi dengan tampilan - tampilan yang menarik.sehingga dari proses pengolahan datanya baik dan dengan penampilan hasil olah data yang kita tampilkan menjadi menarik.
Sekian semoga bermanfaat.

Baca juga :