script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengganti template bukan bawaan blogger

cara mengganti template bukan bawaan blogger

Template adalah sebuah tema yang digunakan pada blog,untuk mengganti template dapat dilakukan dengan mudah baik menggunakan blogspot maupun wordpress dan terdapat template bawaan yang tentunya gratis,namun jika kita akan mengganti dengan template yang bukan bawaan baik gratis maupun premium/berbayar dapat dilakukan dengan mudah.

cara mengganti template bukan bawaan blogger

Banyak penyedia template baik gratis maupun berbayar yang dapat didownload baik situs dalam negeri maupun luar negeri,dan tentunya terdapat perbedaan antara template gratisan dan berbayar baik dari fitur dan keuntungan menggunakan template pada blog.

Penggunaan template oleh penyedia template tentunya sesuai dengan keinginan pengguna blog misalnya mengganti sebuah template yang responsif,seo,desainya menarik dan lainya.Di Indonesia sendiri banyak desainer pembuat template blog baik yang gratisan maupun yang berbayar.

Saya sendiri juga banyak menggunakan berbagai macam template pada blog baik gratisan maupun berbayar dan untuk blog ini menggunakan template evo magz karya mas sugeng yang cukup menarik bagi saya dari desain dan responsive membuat saya tertarik untuk membelinya.

Setelah menggunakan template evo magz kemudian berganti template menggunakan template Vio magz,sebetulnya sama saja hanya vio magz merupakan penyempurnaan dari evo magz yang sudah banyak perbaikan.


Berikut cara mudah mengganti template dengan mudah pada blogspot.
  • pertama kita buka blog,masuk ke tema
  • selanjutnya pilih backup dan pulihkan di pojok kanan atas fungsinya untuk back up tema sebelumnya,jika terjadi kesalahan saat mengganti template.
  • selanjutnya pilih download tema
  • kemudian pilih choose file
  • selanjutnya pilih tema yang akan kita gunakan 
  • pilih upload
cara mengganti template bukan bawaan


Begitulah cara mudah mengganti template bukan bawaan yang disediakan penyedia template baik gratisan maupun yang berbayar,langkahnya dengan mendownload tema selanjutnya pilih tema seperti cara diatas,dan jika template berbayar biasanya sudah dilengkapi dengan petunjuk dan cara menggunakan template.
Semoga bermanfaat.