script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Perbedaan tanda puli pada mesin

3 perbedaan tanda puli pada mesin

Perbedaan tanda puli/pully pada mesin
Pada sebuah mesin terdapat puli di bagian depan kendaraan atau mesin,terdapat puli pada poros engkol sebagai patokan untuk melihat berbagai macam fungsi seperti saat pengapian dan fungsi yang lain .dan pada artikel ini kita akan membahas tentang tanda pada puli dan fungsinya.

Fungsi puli sendiri pada kendaraan meneruskan putaran dari poros engkol untuk diteruskan melalui fan belt yang menghubungkan komponen yang memerlukan putaran atau tenaga yang di gerakan oleh mesin melalui putaran poros engkol.
3 perbedaan tanda pada puli


Pada puli sendiri disamping meneruskan putaran dari poros engkol juga dapat di gunakan untuk melihat saat pengapian,tanda TMA,( Titik Mati Atas )terdapat beberapa tanda pada puli yang berbeda ada yang menggunakan 1 tanda,2 tanda,3 tanda.

⇒ Cara mudah mengenali dan mencari tanda puli yang menggunakan 1 tanda digunakan sebagai tanda untuk pengapian,

3 perbedaan tanda pada puli

  • Puli yang menggunakan 2 tanda untuk mengetahui fungsinya dengan arah putaran tanda yang depan digunakan untuk pengapian.
  • Puli yang menggunakan 3 tanda tanda 1 untuk mengontrol advence sentrifugal,tanda ke 2 untuk saat pengapian,tanda yang ke 3 di gunakan untuk TMA (Titik Mati Atas.

Pada masing-masing jenis kendaraan ada yang menggunakan satu tanda ,ada yang menggunakan 2 tanda dan menggunakan tiga tanda pada puli,dan masing-masing tanda mempunyai fungsi dan kegunaan masing - masing sebagai contoh 1 tanda di gunakan untuk pengapian,dan jika terdapat 2 tanda pada puli dilihat dari arah putaran untuk memudahkan mencari tanda pada bagian puli kendaraan.Demikian cara mudah dan cepat mengenali tanda pada puli dan fungsinya.
Semoga bermanfaat.







Posting Komentar untuk "3 Perbedaan tanda puli pada mesin"