script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara print excel landscape agar tidak terpotong

5 cara print excel landscape agar tidak terpotong

5 Cara print excel landscape agar tidak terpotong.
Bekerja dengan excel terutama pada orientation atau posisi landscape sering terpotong hal ini tentunya akan mengakibatkan pemborosan kertas dan memakan waktu lama,ada beberapa cara mudah dan cepat untuk print excel agar tidak terpotong,posisi landscape,fuul kertas,per page atau per halaman dan print area.

Berikut cara print excel lanscape agar tidak terpotong.

1.Print excel posisi landscape
pada posisi ini sering kali terpotong, cara paling mudah adalah dengan memilih page layout,pilih size legal orientation landscape dan margin dengan ukuran left1,right0,25,top0,25,botom0,25.




2. Print agar tidak terpotong
jika sudah dengan ukuran yang tepat kemudian print
pilih print preview,centang show margin kemudian geser ukuran mendekati garis batas ukuran atau garis strip samping.




3.Cara print per page atau per halaman, 
pada excel tidak seperti word yang dapat di baca per halaman pada bagian bawah,lakukan atau klik view kemudian pilih page break view,selanjutnya akan muncul page 1 dan seterusnya ,jika akan print halaman1 ,print Page(s) From 1 To 1.




4.Print Area.
Print area adalah untuk  mematenkan halaman yang akan di print supaya tidak  berubah,dengan cara blok halaman yang akan di print,kemudian pilih print area pada page layout,akan muncul garis strip yang tidak dapat dihilangkan pada batas yang di print area,dan untuk menghilangkan garis tersebut dengan cara pilih kembali print area pilih clear print area.



5. Cara print Fuul kertas.
yang di maksud dengan fuul ukuran kertas adalah dengan ukuran kertas penuh dan halaman tidak terpotong,setelah menentukan ukuran margin yang pas selanjutnya adalah print pilih print preview,dan centang show margin,kemudian geser ukuran pada bagian atas mendekati garis batas atau strip sehingga ukuran penuh dan full kertas.

Demikian cara mudah dan cepat dalam print excel agar tidak terpotong terutama pada posisi landscape yang  sering terjadi adalah ukuran kertas dan margin tidak diatur degan benar dan cara di atas untuk print excel mulai dari posisi landscape,fuul kertas,per page atau per halaman dan print area.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Cara print excel landscape agar tidak terpotong"