script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat hyperlink pada Powerpoint

cara membuat hyperlink pada powerpoint

⟹Fungsi Hyperlink pada powerpoint.
Untuk membuat slide atau halaman sebuah presentasi dengan powerpoint terhubung satu sama slide  yang lain dengan mudah dan cepat melalui link dengan menggunakan menu hyperlink,seperti membuat sebuah tombol dengan tulisan yang akan mengarahkan ke slide atau halaman dan menghubungkan  per slide yang akan di tuju.

⟹Manfaat dan jenis hyperlink pada powerpoint
Seperti fungsi diatas hyperlink menghubungkan antara slide dan memudahkan kita untuk kembali ke slide atau halaman presentasi,sebagai contoh dalam membuat kita dapat menggunakan scapes atau gambar berupa kotak,lingkaran,tanda panah dan mungkin jenis lain.

⟹Langkah sebelum membuat hyperlink pada powerpoint.
cara membut hyperlink pada powerpoint

Sebelum membuat presentasi menggunakan hyperlink kita pilih tema yang akan kita inginkan dapat berupa gambar atau tema baik dari bawaan power point maupun tema download baik gratis maupun yang premium atau berbayar.saya sendiri pada contoh inni tema download gratis.
Dengan memilih tema yang menarik,dengan warna yang menarik diharapkan akan menghasilkan sebuah presentasi yang menarik dan membuat audiens tertarik untuk memperhatikan presentasi yang kita buat.

⟹Cara mudah dan cepat membuat hyperlink pada Powerpoint.
cara membuat hyperlink pada powerpoint


  1. Pertama kita buka powerpoint
  2. masuk Insert pilih Shapes,misalnya kotak atau lingkaran,kemudian edit warna dan klik kanan add text untuk membuat tulisan yang menggambarkan slide yang kita tuju.
  3. kemudian klik kanan pilih hyperlink dengan cara pilih Place in this Document ,kemudian pilih halaman atau slide yang akan kita tuju dengan membuat link.
  4. Kemudian pilih OK.
cara membuat hyperlink pada powerpoint

  • Lakukan cara pertama sampai cara sampai ketiga untuk melakukan hyperlink pada masing-masing slide,misal untuk menghubungkan dan kembali ke halaman kita variasi dengan menggunakan shapes tanda panah.



⟹Proses Editing Pada Power point.


  • Setelah selesai membuat hyperlink ke masing-masing slide yang kita hubungkan selanjutnya adalah proses editing dengan edit link yang rusak,atau yang kurang baik tulisan ,warna dan lainya.dan dapat juga memberikan tambahan musik,gambar yang lain .dan selanjutnya simpan atau save.
  • Sampai disini proses membuat hyperlink pada power point selesai.
  • Selanjutnya dapat di uji coba jika terdapat yang masih kurang dapat diperbaiki lagi.
⟹Cara membuat file Power Point Slide Show (ppsx),PDF dan file lain.
Untuk mematenkan atau membuat file yang tidak dapat di edit pada power point kita dapat membuat file Power point show(ppsx),PDF dan file lain tetapi yang umum digunakan adalah ppsx dan PDF.
File jenis ini dapat di ubah dengan aplikasi konvert dan sejenisnya.

Cara membuat ppsx adalah:
cara cepat dan mudah membuat hyperlink pada power point

  • pilih save as
  • kemudian pilih power point show
  • beri nama file yang akan kita simpan
  • selanjutnya pilih OK
Sampai di sini kita  sudah selesaicara mudah dan cepat  membuat aplikasi ppsx dan untuk mengedit kembali kita edit  file presentasi tadi pada file powerpoint.jadi terdapat dua file satu powerpoint dan satuya ppsx.

Membuat hyperlink dalam presentasi menggunakan power point untuk menghubungkan antar slide atau halaman sebuah presentasi sehingga memudahkan kita kembali dari slide yang satu ke slide yang lain.dan melakukan proses editing sampai melakukan cara menyimpan file jenis ppsx.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara membuat hyperlink pada Powerpoint"