script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Penilaian Praktik menggunakan cek list

Format penilaian menggunakan ceklist.
Penilaian atau evaluasi praktik untuk unjuk kerja menggunakan rating scale dan cek list,sama dengan rating scale instrumen penilaian menggunakan cek list perbedaan terletak pada penskoran dimana untuk ceklist skor dengan tanda centang(v) dan dan menggunakan tabel indeks prestasi 0 sampai dengan 4.sedangkan rating scala.dan di bawah ini merupakan contoh cek list.

instrumen penilaian praktik menggunakan cek list

Skema penilaian cek list juga memperhatikan langkah-langkah aspek yang di ukur mulai dari aspek ketrampilan pokok,ketrampilan tambahan,sikap dalam bekerja,pengetahuan yang diperoleh dan ketepatan waktu dalam bekerja.

instrumen penilaian praktik menggunakan cek list

Dengan menggunakan Indeks prestasi 0 sampai dengan 4 pada interval skor akhir di hitung dengan rumus seperti di atas( NA = (SxW)/W.
NA = NIlai Akhir
S= Skor
W = waktu standar
W = jumlah waktu efektif dalam satu semester

Dan selanjutnya jika di buat dengan interval nilai akhir sama dengan format atau instrumen penilaian dengan rating scale yaitu 0 sampai dengan 100.dan di hitung per job masing-masing dalam rekap nilai,tetapi jika hanya untuk satu job atau penilaian dapat menggunakan NA(Nilai Akhir) sama dengan Skor(S).
Baca juga :


Format Penilaian Dengan cek list adalah untuk menilai perbuatan seperti praktik,tugas dan eksperimen lab baik di bengkel,laboratorium dan yang lain,dengan di ukur butirnya sesuai dengan aspek ketrampilan yang diamati dalam proses penilaian.












Posting Komentar untuk "Format Penilaian Praktik menggunakan cek list"