script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkaian lampu rem

rangkaian lampu rem

Rangkaian lampu rem
Lampu rem pada kendaraan berfungsi untuk memberi tanda bahwa kendaraan tersebut akan berhenti,biasanya lampu rem di pasangkan pada switch pedal rem dan jika pedal rem di injak maka lampu rem akan menyala.
Warna standar lampu rem berwarna merah  terang,berbeda dengan lampu kota juga berwarna merah tetapi untuk lampu kota tidak seterang lampu rem,jadi untuk membedakan warna lampu rem lebih terang di bandingkan lampu kota.
rangkaian lampu rem

Pada gambar wiring di atas menunjukkan lampu rem dan lampu kontrol rem tangan
Dimana 30 dari positif baterai menuju sekring yang atas menuju lampu kontrol dan pedal atau saklar yang berfungsi menghubungkan dan memutus rangkaian karena jika pedal diinjak lampu akan menyala,dan menuju lampu  dan massa.
dan bagian bawah dari 30 atau positif baterai menuju pedal lampu rem dan menuju lampu rem dan massa atau body.

Pada bagian belakang terlihat lampu rem yang dengan warna merah bersatu dengan lampu kota,perbedaan lampu rem nyalanya lebih terang daripada lampu kota,hal ini untuk membedakan antara lampu kota dengan lampu rem jika mengalami kesalahan dalam pemasangan.

Penggunaan lampu rem pada mobil rata -rata menggunakan dua lampu berwarna merah di bagian belakang dan jika menyala dengan warna merah terang di bandingkan dengan lampu kota.

Posting Komentar untuk "Rangkaian lampu rem"