script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Penyebab bunyi mencicit pada mesin kendaraan

2 Penyebab bunyi mencicit pada mesin kendaraan.
Pada mesin kendaraan sering terjadi atau terdengar suara mencicit yang diakibatkan oleh gangguan pada komponen-komponen mesin kendaraan yang menimbulkan suara tidak normal atau tidak biasa pada kendaraan.
2 penyebab bunyi mencicit pada mesin kendaraan


Terdapat 2 penyebab dan masalah yang sering timbul karena bunyi mencicit pada kendaraan antara lain disebabkan oleh beberapa masalah pada komponen antara lain :

1. Karena tali kipas selip.
tali kipas atau sering di sebut funbelt mengalami selip aka mengakibatkan bunyi mencicit pada mesin saat di hidupkan.

  • Cara perbaikan dan cara mengatasi :

Dengan memperbaiki eduduka tali kipas yang selip,jika terjadi kerusakan atau perubahan bentuk di sarankan mengganti dengan tali kipas yang baru.

2.Bunyi mencicit karena kurang pelumasan.
Kurangnya pelumasan pada komponen yang bergesekan dapat mengakibatkan bunyi mencicit teruama pada komponen poros nok atau poros cam(camshaft) pada mesin kendaraan.

  • Cara perbaikanya :

dengan memberikan pelumas pada komponen yangmengalami bunyi mencicit seperti yang biasa terjadi pada camshaft.

Bunyi-bunyi  yang sering timbul pada mesin salah satunya bunyi mencicit yang diakibatkan oleh 2 penyebab karena tali kipas selip dan karena kurangnya pelumasan pada komponen mesin kendaraan.
Semoga bermanfaat.