script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah yang terjadi dan Penyebab bunyi pada sistem kemudi

masalah yang terjadi dan penyebab bunyi pada sistem kemudi

Masalah yang terjadi pada sistem kemudi seperti bunyi yang tidak wajar sering terjadi yang menyebabkan gangguan pada kerja sistem kemudi di akibatkan oleh beberapa faktor antara lain adalah sebagai berikut :
  • Poros gigi kemudi 

Pada poros gigi kemudi mengalami keausan yangdapat menyebabkan masalah dan bunyi pada sistem kemudi,pros roda gigi kemudi di hubungkan dengan sambungan joit yang mengalami beberapa masalah seperti kendor dan keausan dapat mengakibatkan bunyi pada sistem kemudi.

Perbaikanya dengan mengganti komponen poros gigi kemusiyang sudah tidak sesuai dengan spesifikasi

  • Joint sistem  kemudi aus

pada sambungan kemudi yang menghubungkan poros gigi kemudi dan poros sambungan lengan kemudi mengalami keausan,hal ini dapat mengakibatkan bunnyi pada sistem kemudi yang tidak wajar atau abnormal.

Perbaikanya  adalah dengan mengganti joint dan komponenya yang mengalami  beberapa keausan yang terjadi pada joint atau sambungan.

  • Ball joint lengan suspensi aus

Ball joint adalah sambungan bola baja yang elastis tahan terhadap puntiran yang dapat mengakibatkan bunyi pada sistem kemudi terutama pada lengan suspensi baik lengan atas maupun lengan bawah tergantung dari tipe suspensi pada kendaraan seperti suspensi whisbone dan suspensi yang lain.

Perbaikanya adalah dengan mengganti komponen ball joint yang mengalami keausan pada komponenya.

Demikian masalah yang sering terjadi akibat bunyi-bunyi pada sistem kemudi mulai dari poros gigi kemudi,joint sistem kemudi dan ball joint lengan suspensi pada kendaraan.




Posting Komentar untuk "Masalah yang terjadi dan Penyebab bunyi pada sistem kemudi"