script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab bunyi tik-tik pada mesin kendaraan

penyebab bunyi tik tik pada mesin kendaraan

Penyebab bunyi tik-tik pada mesin
Banyak macam dan jenis bunyi yang terdapat pada mesin baik saat kendaaran posisi mati maupun posisi hidup pada kendaraan seperti bunyi tik-tik pada kendaraan yang di akibatkan oleh kebocoran arus listrik pada sistem kelistrikan kendaraan.

Terdapat penyebab yang menjadikan bunyi karena kebocoran arus seperti yang terjadi pada sistem kelistrikan mesin perlu di ketahui juga sistem kelistrikan mesin terdiri dari sistem pengapian,sistem starter dan sistem pengisian dan sistem kelistrikan yang lain pada kendaraan.

Pada mesin yang di maksud adalah sering diakibatkan oleh beberapa komponen sistem pengapian yang ada pada sistem kelistrikan mesin,adapun kelistrikan mesin yang pada sistem pengapian komponenya terdiri dari baterai,kunci kontak,kabel tegangan tinggi,kabel busi dan koil serta sampai ke busi.

➥Penyebab dari bunyi tik-tik pada mesin
Dari yang dimaksud terdapat pada kabel tegangan tinggi dan kabel busi yang sering mengakibatkan bunyi tik-tik yang di akibatkan oleh kebocoran arus listrik yang terjadi pada sistem kelistrikan mesin.

➦Cara Perbaikanya :
Dengan memeriksa kembali kabel tegangan tinggi atau kabel yang menghubungkan ke koil dengan dan beberapa kabel busi pada sistem pengisian kendaraan yang menimbulkan bunyi-bunyi yang tidak wajar seperti bunyi di atas,dan mengganti dengan komponen yang baru jika terjadi kurang dari spesifikasi.

Bunyi yang terjadi karena kebocoran arus listrik terjadi pada kabel tegangan tinggi dan beberapa kabel busi yang sudah tidak sesuai dengan spesifikasi dan terjadi kebocoran dan menimbulkan bunyi tik-tik pada mesin kendaraan.
Semoga bermanfaat.