script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat simbol Rp( Rupiah) otomatis di excel

cara membuat simbol Rp(Rupiah) otomatis di excel

Jika kita bekerja dengan Microsoft excel terutama pada pekerjaan menghitung harga dengan membuat simbol Rp(Rupiah) agar dapat di buat secara otomatis dan memudahkan kita dalam bekerja,yang nantinya kita tinggal menuliskan angka nominalnya dan kemudian kita tekan enter akan muncul simbol Rp beserta angkanya secara otomatis.

cara membuat simbol Rp(Rupiah) otomatis di excel

➥Cara mudah membuat simbol Rp dengan cepat adalah sebagai berikut :

  • Pertama-tama kita buat tabel pada excel dan kemudian kita isi kelengkapanya
  • kemudian kita blok semua pada kolom yang akan kita buat simbol Rp(Rupiah)

cara membuat simbol Rp(rupiah)secara otomatis di excel


  • setelah kita blok selanjutnya kita pilih menu Number pilih tanda panah kebawah
  • selanjutnya kita pilih custom dan memilih simbol yang ada tulisan Rp atau jika belum ada dengan membuat sendiri dengan menambahkan simbol Rp dengan mengganti simbol $.


cara membuat simbol Rp(rupiah)otomatis di excel

  • setelah kita custom simbol Rp selanjutnya kita masukan angka pada olom yang tadi telah kita blok untuk selanjuatnya kita enter dan akan uncul secara otomatis simbol Rp(Rupiah) pada kolom yang ita ketikkan angka.



cara membuat simbol Rp(rupiah)otomatis di excel

  • Setelah memasukan angka kemudian kita tekan enter dan laukan pada masing-masing kolom sehingga semua kolom yang sudah kita blok dapat muncul secara otomatis simbol Rp(Rupiah) yang dapat dilakukan dengan mudah.


cara membuat simbol Rp(rupiah)otomatis di excel

Demikian cara membuat simbol Rp dengan blok kolom yang akan dimasukan simbol Rp,kemudian dengan memilih menu number klik pada tanda panah kebawah disamping kanan dan pilih Custom selanjutnya memilih yang terdapat simbol Rp atau dapat juga dengan menambahkan simbol Rp yang nantinya akan muncul sendiri jika angka sudah dimasukan dan di tekan enter.

Posting Komentar untuk "Cara membuat simbol Rp( Rupiah) otomatis di excel"