script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Penyebab minyak pelumas/oli boros


Tanda-tanda minyak pelumas boros adalah jika kita cek sebelum dijalankan mencapai tanda F dan jika kendaraan di jalankan untuk beberapa saat ternyata pengukur menunjukkan tanda L hal ini menynjukan bahwa minyak pelumas berkurang.
3 penyebab minyak pelumas/oli boros

→Terdapat beberapa penyebab seperti kejaian diatas antara lain:
  1. Adanya kebocoran pada minyak pelumas,seperti kebocoran pada carter atau panci oli yang dapat dilihat secara visual.
  2. Adanya kerusakan pada cincin torak atau dinding silinder sehingga pelumas atau oli masuk kedalam ruang bakar dengan jumlah berlebihan sehingga menyebabkan pelumas/oli berkurang.
  3. Adanya kerusakan pada katup atau jalan katup  hal ini dapat menyebabkan pelumas/oli masuk keruang bakar dan menyebabkan berkurangnya jumlah pelumas.
Dengan mengetahui penyebab pelumas/oli boros kita dapat mengetahui untuk melakukan perbaikan seperti kebocoran,adnya kerusakanpada cincin torak,silinder dan adanya kerusakan katup yang mengakibatkan berkurangnya jumlah minyak pelumas/oli.

Demikian cara mengetahui penyebab minyak pelumas/oli yang boros atau berkurang jika di cek kembali setelah melakukan perjalanan dengan mengetahui melalui tanda pengukur.

Posting Komentar untuk "3 Penyebab minyak pelumas/oli boros"