script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mencari ide inspiratif dan memamerkan karya di Pinterest

car mencari ide inspiratif dan memamerkan karya di pinterest

Mencari sebuah ide terutama yang inspiratif banyak dilakuan dengan berbagai cara,tetapi kini lebih mudah dengan Pinterest yaitu sebuah sebuah papan virtual yang juga dapat untuk memamerkan karya atau hasil prakarya kita melalui foto dan gambar.
cara mencari ide inspiraitf dan memamerkan karya di pinterest

Media sosial ini memang pengguna di tanah air kalah jauh dibandingkan dengan pengguna facebook dan twitter akan tetapi jika kita melihat pengguna di seluruh dunia penggunaya juga sudah cukup banyak dan menghasilkan berbagai karya ataupun prakarya yang menarik untuk di jadikan sebuah ide yang menarik terutama bagi kalangan kaum hawa atau perempuan banyak mendominasi pengguna pinterest sebagai gudangnya ide.

Banyak katagori yang di jumpai di pinterest baik yang lagi trending maupun yang populer untuk saat ini mulai dari desain rumah dan keperluan,pakaian,fotograpy,bahkan juga hasil  prakarya berupa perabot yang bermanfaat serta kerajinan tangan yang inspiratif dari penjuru dunia semua ada di sini.
cara mencari ide inspiratif dan memamerkan karya di pinterest

Cara mendaftarnya cukup mudah anda dapat menggunakan akun facebook ,akun googe+ atau mendaftar melalui email,setelah mendaftar selanjutnya mengisi minat dan profil bahasa yang digunakan,email dan pekerrjaan serta alamat kita,dan setelah semuanya selesai selanjutnya klik simpan atau save.

Setelah proses mendaftar dan mengisi bio data selesai kita dapat melanjutkan ke menu home untuk melihat ide,gambar yang di rekomendasikan atau katagori pada papan virtual yang lagi trending,selanjutnya klik menu following untuk mengikuti orang dan terdapat dua cara fin people to follow untuk menemukan orang untuk diikuti dan fin more people untuk menemukan lebih banyak orang dan ide di papan virtual.
cara mencari ide inspiratif dan memamerkan karya di pinterest

Dan juga anda dapat menemukan ide dengan cepat untuk dapat diikuti dengan cara mengetikan pada kolom atas pencarian aatau search dengan mengetikan kata kunci yang kita inginkan untuk mencari informasi dan ide-ide yang ingin anda pelajari dan anda praktikan.

Pinterest juga terdapat fitur yang lain seperti massage untuk chat dengan teman menanyakan hasil karya mereka atau sekedar untuk berteman dengan mereka atau jika kita mempunyai ide dan hasil karya kita juga.
cara mencari ide inspiratif dan memarkan karya di pinterest

setelah membuka gambar yang kita inginkan selanjutnya pilih pin atau save dan jika ingin membagikan ide dengan teman kita juga daat berkirim melalui medsos pilih send atau kirim ke wattaps,facebook,twitter,masanger cay link dan email.

Untuk membuat ide dan hasil karya kita dapat klik tombol +(plus) pada bagian kanan selanjutnya pilih created a pin,masukan gambar dan pilih created a board beri nama dan juga dapat anda kirimkan ke teman melaui google+,facebook dan pilih secret jika bersifat rahasia.

Demiian cara mencari sebuah ide yang mudah dan inspiratif dan memamerkan hasil prakarya atau karya kita menggunakan media sosial berupa papan virtual di pinterest yang menarik untuk di coba.
Semoga bermanfaat.


1 komentar untuk "Cara mencari ide inspiratif dan memamerkan karya di Pinterest"

  1. Much like on Twitter, labeling your pins with slanting hashtags or watchwords will enable you to discover new adherents. Looking for different sticks and sheets utilizing hashtags will likewise enable you to discover comparable brands on Pinterest to pursue. INFLUMOS

    BalasHapus

silahkan berkomentar yang sopan,hindari spam dengan yang bermanfaat