script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan kegunaan blog untuk personal branding


Manfaat dan kegunaan blog sekarang ini  banyak sekali dan bermacam-macam sepertiuntuk personal branding,Apa itu personal branding ? personaladalah pribadi sedangkan branding merupakan merek yang lebih jelasnya adalah merupakan merek pribadi yang digunakan untuk memperkenalkan diri,mengembangkan diri,menemukan atau menyampaikan kelebihandan keahlian terutama pada diri anda pribadi.

Lalu apa hubunganya dengan blog? seperti kita ketahui di era digital seperti sekarang ini blog juga dapat di manfaatkan dan digunakan untuk mempromosikan diri anda menyampaikan kelebihan dan keahlian yang menonjol pada diri anda dengan menyuguhkan konten kedalam blog anda terutama jika anda seorang yang mengeluti dunia bisnis,pekerja,karier dan sebagainya.

Coba anda ingat pernahkah anda di tanya oleh teman,kegiatanya apa sekarang? atau Blognya namanya apa? kira-kira bagaimana perasaan anda,jujur aja pastinya bangga dong,jika dirasakan pun blog lebih keren sebagai sarana untuk personal branding anda,bukan bermaksud untuk merendahkan media untuk branding yang lain,memang blog lebih bagus dan keren untuk personal branding.

Kegunaan blog yang lain juga dapat dimanfaatkan untuk pengembangan diri melalui konten yang sesuai kemampuan kita baik dari kemampuan basic akademikmaupun diluar akademik seperti pengalaman tentang sesuatu,punya keahlian yang menonjol di bidang tertentu atau skill yang lain dan jika anda mencoba mengenali diri sendiri tentunya banyak banget kelebihan yang menonjol yang dapat di tuliskan pada blog dan bisa bermanfaat agi orang lain.

Contohnya apa saja ?
Setiap individu pastinya punya kelebihan,yang paling mudah misalnya dari basic akademik anda,dan juga punya kelebihanyang bukan daribasic akademik anda seperti pengalaman tentang sesuatu,cara,tips,trik,daripengalaman anda sendiri basic akademiknya  pendidikan dapat menulis seputar dunia pendidikan atau pekerjaan yang kita tekuni sekarang ini,lalu kalau  diluar basic pendidikan kita misalnya saja anda senang dengan tanaman,memelihara hewan peliaraan dapat juga menulis tentang bagaimanan cara merawat tanaman  dan hewan peliharaan yang baik dan sebaginya.

Dan biasanya banyak contoh yang lain diluar dari kemampuan akademik kita seperti kemampuan berpidato,pembawa acara,membuat puisi,edit foto,membuat animasi,desain gambar,menata rumah,membuat kerajinan tangan,memasak dan lain sebaginya banyak sekali kelebihan yang terpedam yang belum anda maksimalkan dan anda curahkan dalam sebuah blog untuk personal branding.

Dengan memanfaatkan blog untuk kegunaan personal branding yang bertujuan membangun merek pribadi anda sendiri terutama untuk anda yang menggeluti bisnis,karier dan pekerja yang lain dan jika anda mampu mengoptimalkan potensi yang ada pada diri anda sendiri kemungkinan anda juga dapat membangun personal branding yang hebat.
Semoga bermanfaat.




Posting Komentar untuk "Manfaat dan kegunaan blog untuk personal branding"