script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 blog genre inspiratif yang digunakan untuk portopolio

7 blog genre inspiratif yang digunakan untuk portopolio

Blog terdapat genre atau aliran dan untuk sarana portopolio dapat menghasilkan karya inspiratif dan banyak dilakukan oleh para blogger,Sebetulnya apa sih portopolio itu ? portopolio sering di sebut juga sarana untuk menampilkan hasil karya seperti foto,dokumen,desain,artikel dan lainya yang bertujuan untuk mendokumentasikan karya baik personal atau pribadi,lembaga,organisasi.

Dan masih banyak lagi yang dapat anda lakukan untuk menggunakan dan memanfaatkan sebuah blog sebagai sarana portopolio seperti dalam dunia pendidikan misalnya banyak para guru dosen sekarang ini memanfaatkan blog sebagai sarana dan media pembelajaran dan di gunakan untuk portoplio.

Bahkan sampai dengan siswa,mahasiswa sudah banyak yang menggunakan blog sebagai sarana untuk portopolio dengan menampilkan karya mereka,Mengapa menggunakan blog ? jika dilihat dari banyaknya tingkat pencarian di search engine atau mesin pencari seperti google,bing dan yahoo jutaan pencarian dengan keyword atau kata kunci tertentu sampai dengan jutaan.

Nah ini yang membuat blog atau web banyak dibutuhkan terutama pada setiap individu yang sekarang ini sadar ngga nyadar anda mungkin membutuhkan referensi bacaan lewat dunia maya dari hasil pencarian yang bermanfaat bagi anda.

Sebagai contoh banyak blog personal danjenis genre yang inspiratif menggunakan blognya sebagi sarana portopolio seperti :

1. Blog Fashion
Jika anda penggemar fashion mungkin juga anda dapat menuliskan atau sekedar foto,desain tentang fashion baik itu sesuai disiplin ilmu maupun bukan dari disiplin ilmu anda,dan biasanya juga dari hoby koleksi fashion atau menjual berbagai macam fashion dan kebanyakan blog ini di dominasi oleh kaum hawa seperti blogger wanita dibawah ini yang sangat inspiratif banget milik dian pelangi dan dina rika sari.
blog.dianpelangi.com/

2. Blog Desain
Blog ini menampilkan tips dan karya desain dan menjual berbagai desai karya mereka yang banyak digunakan untuk menampilkan karya yang banyak dibutuhkan misalnya saja untuk dunia blog adalah blognya sugeng.id yang sukses dalam desain template dan menghasilkan uang dari berjualan template.dan masih banyak lagi blog yang lain.

3. Blog fotografi
Dari namanya jelas banyak menampilkan karya-karya fotografi yang  dituangkan kedalam blog,banyak fotografer,baik pemula sampai dengan master menggunakan blog atau web untuk sarana portopolio mereka.

4. Blog kuliner
penggemar kuliner juga dapat menjadikanblog sebagai sarana untuk portopolio mereka dengan ditambah berbagai tips dan trik serta cara membuat aneka macam kuliner ataupun mengunjungi tempat-tempat kuliner 

5.Blog pendidikan
Banyak para guru yang sudah menggunakan blog sebagai sarana media pembelajaran di era digital untuk portopolio mereka baik berisi tentang materi pelajaran,karya artikel pendukung yang lain .

6, Blog Traveling
Blog jenis ini menampilakan tentang tempat untuk traveling dan banyak menggunakan fofo-foto tempat untuk travel yang dilakukan pemilik blog dan juga dapat merekomendasikan tempat-tempat nyaman untuk traveling.

7. Blog Diary

Jaman dulu kita pastinya juga banyak yang punya diary dan biasanya untuk menuliskan aktifitas sehari-hari atau sekedar curhat mungkin,atau membuat puisi yang dituangkan dalam tulisan diary,Sekarang dapat menggunakan blog sebagai diary untuk sekedar menulis dan dapat disimpan sampai kapanpun tulisan kita masih ada dan tidak akan hilang.

Dengan menggunakan blog sebagai sarana untuk portopolio seperti ke 7 contoh blog genre inspiratif diatas tentunya menarik untuk dibaca,diperhatikan,dan sebagai sumber bacaan referensi kita baik sesuai hoby,pekerjaan,basic kita dan jika anda ingin meniru seperti blog-blog diatas dapat meniru gaya bahasa,tampilan tinggal di modifikasi atau juga dengan karya sendiri yang dapat menginpirasi dan bermanfaat bagi banyak pembaca.



Posting Komentar untuk "7 blog genre inspiratif yang digunakan untuk portopolio"