script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 macam untuk membuat blog menarik dilihat dari isi dan tampilanya

7 macam untuk membuat blog menarik dari isi dan tampilanya

Macam jenis blog yang menarik dapat di buat dengan berbagai isi,konten dan widget untuk membuat sebuah blog kelihatan menarik baik dari sisi tampilan sebuah blog maupun isi dari sebuah blog itu sendiri.

Ada beberapa kriteria untuk membuat suatu blog terlihat menarik seperti di bawah ini :

1. Memilih jenis konten atau isi
Memilih konten atau isi misalnya niche yang hanya konsentrasi pada satu artikel atau gado-gado yang terdiri dari bermacam artikel dan terdapat artikel niche yang di unggulkan,hal ini tentunya menari untuk diperhatikan atau menarik pembaca.

2. Terdapat versi untuk downlod gratis
Pernah membaca sebuah blog yang menggratiskan download seperti ebook,dan jenis lain yang berguna serta bermanfaat bagi para pembacanya.

3. Terdapat nilai jual
Pasang iklan juga sangat menarik karena sudah memiliki nilai jual dalam sebuah blog baik iklan adsense maupun jenis iklan yag lain yang bermanfaat atau menjual berbagai produk.

4.Loadingnya cepat
kecepatan mengakses sebuah blog juga sangat penting jika loadingnya lambat maka pembaca akan beralih ke blog lain yang memiliki jenis artikel yang sama.

5. Terdapat animasi yang menarik perhatian
Animasi sebetulnya tidaklah penting yang penting adalah isi dari sebuah blog tetapi jika anda ingin menghias sebuah blog agar menarik dari segi tampilananimasi dapat di gunakan sehingga blog anda terlihat menarik,dan harus di perkecil ukuranya supaya tetap loadignya cepat karena seperti di ketahui animasi dapat memperlambat kecepatan sebuah blog.

6. Padat ringkas dan jelas
Isi dari blog yang di sukai pembaca adalah rata-rata padat ringkas dan jelas walaupun menurut google artikel yag panjag adalah artikel yang memiliki perigkat lebih tinggi namun dengan artikel pendekpun juga dapat menjadikan artikel peringkatnya baik,yang jelas lebih mengutamakan pembaca supaya mudah memahami.

7. Menu navigasi yang mudah
Menu navigasi penting sekali karena membuat pembaca mudah menelusuri setiap artikel pada blog anda dengan mudah tanpa kesulitan seperti membuka navigasi pada label,pada head,kolom pencarian dan navigasi lainya yang membuat pembaca semakin mudah mencari artikel yang diinginkan pada blog anda.

Dengan membuat blog yang menarik dengan 7 macam seperti diatas terlihat menarik mulai dari jenis isi,terdapat nilai jual sebuah blog,memasang iklan,loading kecepatanya baik,dengan gaya bahasa yang padat ringkas dan jelas serta terdapat menu navigasi utuk memudahkan pembaca menemukan artikel yang diinginkan sehingga akan terlihat menarik baik dari isi konten dan tampilan sebuah blog yang anda buat.
Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "7 macam untuk membuat blog menarik dilihat dari isi dan tampilanya"

silahkan berkomentar yang sopan,hindari spam dengan yang bermanfaat