script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instrumen penelitian tindakan kelas

instrumen peneliatian tindakan kelas

Instrumen penelitian dalam penelitian tindakan kelas terdapat instrumen penelitian tindakan kelas yang di gunakan oleh para guru untuk melakukan penelitian tindakan kelas.

Instrumen yang digunakan antara lain :

1. Lembar Observasi
Lembar observasi adalah sebuah instrumen membahas tentang partisiasi siwa yang diukur dalam penelitian seperti mngajukan pertanyaan jika ada hal yang belum jelas.Pedoman wawancara.

2. Dokumentasi
Instrumen wawancara disusun untuk menanyakan dan mengetahui hal-hal yang tidak dapat di amati saat menggunakan instrumen lembar observasi.

3.Angket
anagket digunakan untuk memperkuat data yang diperoleh dari lembar observasi dan hasil wawancara mengenai respon siswa terhadap pembelajaran.

4. Tes hasil belajar
Test merupakan sebuah sarana untuk melakukan penelitian tindakan kelas,antara lain :
tes diberikan pada akhir pertemuan,dan dikerjakan siswa secara individu.dan tes yang diberikan pada akhir siklus yang digunakan untuk belajar yang dicapai setiap siklus.

Dengan menggunakan instrumen penelitian tindakan kelas seperti lembar observasi,pedoman wawancara,dokumentasi,angket,dan test hasil belajar peserta didik untuk melakukan penelitian tindakan kelas.

Posting Komentar untuk "Instrumen penelitian tindakan kelas"