script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komponen sistem pengapian komputer

komponen sistem pengapian komputer pada mobil

Pengapian komputer merupakan pengembangan dari pengapian elektronik dan komponen-komponenya berbeda dengan pengapian elektronik maupun konvesional yang sudah banyak digunakan untuk sistem pengapian di mobil.

Komponen Sistem pengapian komputer ada 3 macam antara lain :
komponen sistem pengapian komputer



  • Sistem pengapian Distributor
komponen sisem pengapian dengan distributor terdiri dari MAP sensor,Engine collant temperatur sensor,camshaft dan crankshaft sensor,throtle temperatur sensor,ignition switch,check conector.
  • Sistem pengapian tanpa distributor
Komponen sistem pengapian tanpa distributor antara lain adalah baterai,koil,ignition,ECM,dan sensor-sensor seperti sensor RPM dan yang lain.
komponen sistem pengapian komputer

  • Sistem pengapian langsung.
Komponen sistem pengapian tanpa distributor komponenya terdiri dari  busi,koil individual,TPS,ECU,sensor temperatur,knock sensor,ensor RPMbaerai dan kunci kontak.

Demikian komponen -komponen sistem pengapian komputer yang banyak di gunakan pada kendaraan,seperti pengapian tanpa distributor,pengapian dengan distributor dan pengapian langsung dimana terdapat koil melayani satu busi dan satu koil untuk satu busi,

Posting Komentar untuk "Komponen sistem pengapian komputer"