script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan whisbone dan mac pherson pada suspensi independet

perbedaan whisbone dan mac pherson pada suspensi indendent

Pada suspensi independent terdapat perbedaan jika dilihat dari bentuk antara suspensi model whisbone dan mac pherson yang kebanyakan di gunakan pada suspensi depan kendaraan terutama kendaraanpribadi maupun angkutan.

Suspensi independent sendiri adalah gerakan roda kiri tidak mempengaruhi gerakan roda kanan sehingga jika dilihat dengan suspensi rigid lebih nyaman dibandingkan dengan suspensi rigid,hal inilah yang memungkinkan kendaraan pribadi lebih nyaman di bandingkan dengan kendaaran lain.

Sekarang ini pada mobil pribadi keluaran baru ada yang menggunakansuspensi independent baik untuk roda depan maupu roda belakang yang tentunya lebih nyaman di bandingkan suspensi independet hanya roda depan saja.

Suspensi independent yang banyak di gunakan adaah dengan pegas coil dan batang torsi atau torsion bar dan kali ini kiata akan membahas suspensi independent dengan pegas coil atau juga sering di sebut pegas spiral atau pegas keong.
perbedaan whisbone dan mac pherson pada suspensi independent


Jika dilihat dari bentuknya pada suspensi model whisbone lebih pendek konstruksinya,sedangkan suspensi model mac pherson lebih tinggi dari whisboneyang terdapat lengan atas dan lengan bawah pada jenis suspensi whisbone.
perbedaan whisbone dan mac pherson pada suspensi independent

Demikian cara mengenali perbedaan antara suspensi independent model whisbone yang konstrusinya lebih pendek dan model Mac pherson lebih panjang di bandingkan dengan whisbone dan tentunya lebih rumit model whisbone.

Posting Komentar untuk "Perbedaan whisbone dan mac pherson pada suspensi independet"