script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Panduan membuat blog untuk pemula bagian 1

13 panduan membuat blog untuk pemula bagian 1

Panduan untuk membuat blog jika anda baru pertama kali ingin membuat blog atau pemula Berikut ini akan kita bahas membuat blog untuk pemula dan langkah-langkahnya jika anda baru pertama kali membuat sebuah blog.

Platform yang kita pilih adalah blogger atau blogspot karena nama domain belakangnya gratisan alias blogspot.com atau sub domain kita gratis dan nantinya jika ingin merubah dengan top level domain dapat anda pilih yang premium atau berbayar.

Panduan dan langkah-langkahnya adalah simak baik-baik tutorial dibawah ini :

1. mempunyai email
untuk email yang paling mudah menggunakan gmail,mengapa ?karena masih besutan atau produk dari google dan mudah untuk memasukan email karena sudah terintegrasi semua produk google,atau jika punya email yang lain juga dapat digunakan.
13 panduan membuat blog untuk pemula bagian 1

2. buka blogger.com
Bukalah atau ketikan di google blogger .com untuk mulai mendaftarkan jika pertama kali anda mendaftar di blog anda.

3 ketikan judul blog
ketikan judul yang mudah dibaca,ada blogger yang judul sama dengan alamat url ada juga judulnya berbeda dengan alamat url tergantung masing-masing dari anda sendiri buatlah secara mudah dan jangan terlalu panjang.

4. isikan alamt url
Selanjutnya mengisi alamat url yang nanti kita gunakan misalnya untuk blog ini judulnya belajar mudah dan alamat url nya sriagunggb.com karena menggunakan domain beeerbayar .com dan bukan menggunakan blogspot dan jika anda ingin gratis menggunakan sub domain blogspot.

5. pilih tema
Setelah itu memilih tema atau template gratis tersedia di blogger tingal menyesuaikan dengan yang anda suka dari berbagai macam tema baik waran dan bentuk yang anda sukai jika ingin berbayar juga dapat membeli tema atau template berbayar.

6.pilih lain kali jika gratis atau jika ada penawaran berbayar anda lewati.
Kemudian akan muncul domain atau perintah jika menggunakan domain berbayar jika masih ingin gratis anda lewati atau pilih lain kali.

7. pilih postingan dan entri baru untuk memulai artikel anda
jika sudah mulaikembali ke dashboard pilih postingan dengan memilih entri baru anda mulai menulis pada blog anda secara gratis dan mudah.
13 panduan membuat blog untuk pemula bagian 1

8.jika mencantumkan gambar pilih propertis untuk menamai gambar
Menulis artikel sudah selesai anda dapat mencantumkan gambar,foto,dan vidio untuk mendukung artikel anda secara menarik untuk pembaca.jika gambar pilih propertis untuk title text dan all text.

9.setelah selesai pilih pratinjau untuk melihat jika ada yang salah anda edit kembali.
Setelah selasai jangan di publikasikan dahulu akan tetapi lebih baik pilih pratinjau atau sama dengan preview seperti kita kan print dilihat dahulu jika ada kesalahan perbaiki.

10.Publikasikan dn pilih lihat blog untuk melihat tampilan dan artikel anda.
Setelah  melihat pratinjau selesai kemudian anda mulai publikasikan dan pilih lihat blog pada bagian kiri atas.
13 panduan membuat blog untuk pemula bagian 1

11.pilih setelan tambahkan deskrepsi dan privasi untuk dapat di akses di mesin telusur.
Setelah terbit atau dipublikasikan anda kembali ke dashboard dan pilih menu setelan untuk menambahkan deskrepsi tentang blog anda atau isi dari blog anda secara umum.dan pilih privasi untuk dapat dicari di mesin telusur.

12.pilih deskrepsi tag meta pilih aktifkan pilih ya dan simpan perubahan.
kemudian pilih deskrepsi pada tag meta atau dapat anda tuliskan kurang lebih 150 kata sama dengan menulis deskrepi penelusuran.
13 paduan membuat blog untuk pemula bagian 1

13 selanjutnya pilih search console untuk daftarkan property atau blog anda di search console masukkan alamat url blog anda untuk mendaftarkan.
Nah yang ini merupakan langkah terkhir dalam panduan membuat sebuah blog utnuk pemula pada bagian 1(pertama) dengan mendaftarkan blog atau property anda,Pilih setelan pilih penelusuran masukan alat url anda dan daftarkan di search console.

Dan sampai disini panduan membuat blog mudah dengan blogger atau blogspot secara gratis,mudah dan cepat dan artikel ini merupakan bagian pertama dalam panduan membuat blog untuk pemula yang dilakukan mulai dari mendaftar,menulis artikel dan memasukan gambar,foto atau vidio,selanjutnya melakukan edit dengan pratinjau,kemudian dipublikasikan dan mendaftarkan pada search console untuk mendaftarkan blog anda.

Posting Komentar untuk "13 Panduan membuat blog untuk pemula bagian 1"