script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar secara otodidak dengan memanfaatkan internet

Belajar secara otodidak artinya belajar mandiri tanpa bantuan seorang guru dengan memanfaatkan media internet,Pernahkah anda belajar secara otodidak?mungkin rata-rata anda pernah belajar tanpa bantuan seorang guru entah dari modul,buku manual,dan dari internet.

Semakin menarik jika anda dapat memanfaatkan media internet untuk belajar secara otodidak yang banyak sekali kelebihanya,dengan semakin anda membaca artikel dari website atau blog bahkan yang juga banyak yangmenggunakan youtube untuk belajar secara otodidak.

belajar secara otodidak dengan memanfaatkan internet

Pada era seperti sekarang ini belajar tidak lagi hanya semata-mata diajarkan oleh para guru dan anda juga dapat belajar mandiri alias belajar sendiri,Contohnya apa? misalnya yang paling anda tidak memasak dapat mencari dengan kata kunci memasak sate kambing misalnya,Nah di mesin pencari google akan muncul cara memasak sate kambing dan anda dapat me=ulai memasak dengan resep yang diberikan website atau blog tersebut.

Atau bagi yang masih study misalnya anda ingi tahu fungsi dan cara kerja kopling hirolik,lalu anda ketikan dengan kata kunci fungsi dan cara kerja kopling hirolik disitu akan ada bagaimana fungsi sebuah kopling hidrolik dan cara kerjanya disertai dengan petunjuknya yang dapat anda pelajari dengan membaca serta dapat pula anda praktian dengan jelas.

Kemampuan anda dalam belajar secara otodidak juga dapat membantu anda sendiri membantu guru menjelaskan agar anda sudah siap dengan belajar anda dan mungkin juga anda belajar dapat menemukan cara lain yangberbeda dengan topik yang sama.

Sekarang ini dunia maya sudah rata-rata menjadi bagian dar kehidupan anda yang sudah nyata digenggaman kita contohnya apa? banyak dari semua kalangan baik dari generasi muda dan tua sudah menggunakan atau kecanduan gadget baik utnuk urusan pribadi dan pekerjaan,bisnis dan untuk aktivitas yang lain.

Tentunya hal ini juga harus disikapi dengan hal yang positif dan bermanfaat yang dapat membantu anda belajar sampai akhir hayat mengapa demikian? jawabanya walaupun nantinya anda sudah bekerja atau berwiraswasta anda tetap akan belajar mengmbangkan diri supaya tidak tertinggal khususnya dalam bidang IT dan pemnguunaan internet yang semakin pesat dan banyak dibutuhkan.

Dengan belajar secara otodidak anda harusnya memanfaatkan internet atau dunia  maya untuk belajar baik yang masih menempuh study ataupun yang bekerja untuk menunjang kemampuan anda dalam bidang tertentu yang sesuai dengan bakat,minat dan keahlian atau diluar keahian dan disiplin ilmu anda.

Posting Komentar untuk "Belajar secara otodidak dengan memanfaatkan internet"