script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Diktat untuk guru (Penulisan karya ilmiah )

cara membuat diktat untuk guru(penulisan karya ilmiah)

Untuk membuat diktat yang juga termasuk katagori penulisan karya ilmiah yang artinya diktat adalah sebuah karya iliah berupa catatan ringkas mengajar guru mata pelajaran yang di persiapkan untuk untuk mempermudah dalam proses belajar mengajar.

Materi diktat sendiri merupakan bahan pengulangan atau materi tersebut sudah termuat dalam buku pelajaran dan untuk memudahkan membuat catatan ringkass mengajar dan umumunya sebuah diktat ditulis guru untuk mengajarnya sendiri,dan di edarkansecara terbatas.

Karena diktat ditulis dengan singkat dengan jelas dan ringkasan materi pelajaran bidang studi dan adapun ciri-ciri diktat (arikunto,2007) sebagai berikut.
  • ditulis dengan ringkas dan padat.
  • bahasa yang digunakan tidak bertele-tele
  • diktat ditulis sendiri oleh guru sehingga ia akan menggunakan dengan gaya bahasa yang dikenal oleh siswa.
Beda diktat dengan buku ditulis lebih ringkas dan disusun oleh guru untuk keperluan mengajarnya sendiri dan diedarkan secara terbatas dan merupakan ringkasan materi, dan dapat dikembangkan menjadi sebuah buku pelajaran.

Dengan cara membuat diktat yang merupakan bagian atau salah satu penulisan karya ilmiah dan merupakan catatan ringkas mengajar yang dibuat oleh guru dengan bahasa yang ringkas dan jelas, sehingga dengan bahsa yang mudah dipahami oleh guru.


Posting Komentar untuk "Cara membuat Diktat untuk guru (Penulisan karya ilmiah )"