script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab transmisi manual sulit dipindahkan

penyebab transmisi manual sulit dipindahkan

Pada transmisi manual baik  atau speed jika mengalami masalah sulit untuk dipendahkan dari gigi satu ke gigi yang lain,hal ini tentunya sering terjadi pada transmisi manual yang sudah umur dari tansmisi tersebut serta kurangnya perawatan pada komponen tersebut atau juga pemakain yang kurang benar.

Taransmisi sendiri digunakan untuk memidahkan momen kecepatan dari gigi satu kedua  dan seterusnya serta memungkinkan kendaraan dapat berjalan mundur,dan letak transmisi diantara kopling dan poros propeller.

komponen komponen transmisi manual mulai dari roda gigi dan poros input,roda gigi dan poros counter serta roda gigi dan poros output untuk di teruskan ke propeller sahaft dan poros  roda,sedangkan intput transmisi dari mesin titransfer flywheel ke kopling untuk memutus dan mengubungan dari mesin ke transmisi melalui kopling.

Disamping itu komponen yang lain juga terdapat synchromesh untuk memindahkan momen kecepatan pada masing-masing roda gigi melalui tuas pemindah yang menggerakan synchromesh pada transmisi manual.

Penyebab mengapa transmisi sulit dipendahkan atau digerakan antara lain :

  • Kontrol kabel atau tuas pemindah salah
pada transmisi yang menggunakan control kabel dan juga yang tidak menggunakan kontrol kabel dimungkinkan terjadi kerusakan pada bagian ini karena untuk menggerakan transmisi bekerja dari gigi satu,dua,tiga dan seterusnya.
  • ring synchromesh aus dan shiftingkey rusak
Pada synchromesh terdapat cluth,ring synchromesh,sefting key dan spring jika ring synchromesh aus atau rusak dapat diganti dengan yang baru,sedangkan sifting key adalah pengunci atau baji yang di kunci juga menggunakan spring atau pegas dan jika mengalai rusak berubah bentuk tentunya tidaka bisa memindahkan atau mentransfer menuju ke masing-masing roda gigi atau gear.

Dengan mengetahui penyebab yang mengalami gangguan pada transmisi manual sulit dipindahkan seperti kontrol kabel dan tuas mengalami kerusakan dan juga ring shyncromesh mengalami kerusakan sehingga harus diganti dengan yang baru untuk melakukan perbaikan sampai dapat dipindahkan seperti semula.

Posting Komentar untuk "Penyebab transmisi manual sulit dipindahkan"