script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlunya memanfaatkan media sosial dan internet untuk pembelajaran di era digital

Peran edia sosial di era digital perlu sekali untuk di manfaatkan untuk pembelajaran dalam konteks digunakan betul untuk menghasilkan pembelajaran dengan memanfaatkan peran media sosial yang tidak dapat terbantahkan di era sekarang ini.

Perlunya medsos atau media sosial juga harus diimbangi peran orang tua dan guru untuk sama-sama menjaga agar medsos yang sudah enjamur digunakan dan di manfaatkan betul-betul untuk sarana pembelajaran yang menarik.

perlunya memanfaatkan media sosial dan internet untuk pembelajaran di era digital

Mengingat sekarang hampir semua peserta didik rata-rat sudah mempunyai gadget contohnya Hp atau handphone yang tidak lagi seperti dahulu,Disini peran guru sangatlah penting untuk membimbing peserta didik agar memanfaatkan medsos dengan baik dan benar digunakan untuk sarana belajar.

Kecenderungan siswa sekarang ini karena usia dalam proses pencarian jati diri seringkali timbul pemanfaatan media sosial digunakan untuk hal yang kurang baik banyak sekolah yang menerapkan tidak boleh membawa Hp,akan tetapi kadang siswa sendiri sudah lekat dengan gadget mereka.

Hal ini tentunya harus diberi solusi dengan baik mengingat sekarang ini kemajuan jaman dan teknologi tidak dapat terbendung lagi maka harus di manfaatkan dengan hal kebaikan mislanya saja mencari materi di internet,membentuk grup WA,facebook,Blog,dan media sosial yang lain.

Seperti blog ini sendiri digunakan sebagai sarana untuk belajar siswa akan tetapi seiring dengan berjalanya waktu kini dapat di baca untuk kalangan umum dan fokunya kedalam dunia pendidikan dan artikel lain yang terkait dengan pendidikan walaupun sesuai hoby dan keahlian mungkin juga ada yang diluar dunia pendidikan.

Seperti gerakan literasi misalnya dengan tugas melalui email dan pentingnya membuat blog sebagai sarana untuk proses belajar mengajar dan dapat membuat tugas yang hasilnya dapat dikirmkan melalui email,WA dan medsos yang lain.

Dengan memanfaatkan media sosial dan internet sebagai sarana untuk pembelajaran seperti membuat blog untuk pembelajaran,mengirim tugas melalui email,WA dan medsos yang lain yang diharapkan dapat memanfatkan medsos untuk pembelajaran di era digital yang sudah sewajarnya digunakan dengan baik dan mengarahkan siswa menggunakan medsos dengan bijak.

Posting Komentar untuk "Perlunya memanfaatkan media sosial dan internet untuk pembelajaran di era digital"