script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penggunaan internet untuk menambah ilmu?bergabunglah dengan komunitas yang tepat

penggunaan internet untuk menambah ilmu ?bergabunglah dengan komunitas yang tepat

Ingin menambah ilmu atau sekedar wawasan dalam penggunaan internet anda dapat bergabung dalam suatu komunitas yang tepat baik sesuai disiplin ilmu maupun sesuai dengan hoby maupun pekerjaan yang tergabung dalam wadah komunitas.

Banyak sekali di internet baik di medsos maupun situs-situs yang membuaka komunitas baik secara terbuka dan grup tertutup untuk sharing berbagi ilmu dari para pakar dan praktisi yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Anda pun dapat bertanya atau memberitahu hal pengalaman,ilmu ataupun yang lain pada komunitas sesuai dengan keinginan anda sehingga dapat berkembang tambah wawasan serta dapat mengmbangkan diri dengan baik.

Lalu apa contoh komunitas di internet dan medsos ? seperti kita ketahui banyak sekali grup komunitas dalam internet seperti situs dan medsos di bawah ini ;

1. kaskus
Adalah suatu wadah komunitas diskusi terbesar yang mendiskusikan berbagi ilmu untuk menemukan jawaban yang tepat atau paling benar,anda dapat bertanya apapun di situs ini dan akan ada para ahli atau orang yang sudah berpengaalaman untuk membagikan tips atau ilmu kepada anda dan sebaliknya jika anda punya pengalaman menarik bermanfaat ada satu pertanyaan dapat memberikan solusi jawaban.

2. Grup komunitas di media sosial atau medsos.
Banyak grup komunitas di medsos yang dapat anda lakukan untuk bergabung bahkan hampir semua medsos kini jika anda telusuri banyak terdapat grup komunitas seperti di facebook banyak komunitas karena pengguna facebook sendiri di tanah air paling besar.Dan medsos yang lain seperti WA dan telegram yang paling banyak digunakan mungkin telegram karena dapat menampung ribuan dalam satu grup komunitas.

3. Komunitas untuk Belajar bagi pelajar.
Komunitas ada yang khusus bagi pelajar misalnya Brainly dan situs yang lain yang memberikan soliusi bagi pelajar untuk berbagi ilmu dengan ada yang bertanya dan akan ada yang menjawab dengan jawaban yang paling tepat dan benar dan ini dapat membantu pelajar untuk belajar sendiri secara mandiri dengan hanya bertanya kemudian ada yang menjawab dengan benar.

Itulah beberapa komunitas yang banyak beredar di internet baik situs maupun media sosial tentunya hal ini sangat menguntungkan apabila anda memanfaatkan dengan baik untuk mencari ilmu yang bermanfaat dan dapat sharing ilmu yang anda kuasai dalam satu wadah komunitas yang tepat dengan penggunaan internet yang semakin pesat pertumbuhanya.



Posting Komentar untuk "Penggunaan internet untuk menambah ilmu?bergabunglah dengan komunitas yang tepat"