script>var vioMagzSetting={relatedPosts:!0,jumlahRelatedPosts:4,relatedPostsThumb:!0,numberedPageNav:!0,perPage:8,bacaJuga:!0,jumlahBacaJuga:5,judulBacaJuga:"Baca Juga",}
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips menulis artikel blog yang menarik untuk dikunjungi pembaca

tips menulis artikel blog menarik untuk dikunjungi pembaca

Bagaimanakah tips menulis sebuah artikel blog yang menarik untuk dikunjungi dan dibaca oleh pembaca?Pertanyaan ini sering muncul di benak anda jika anda menulis sebuah blog atau website tentang cara atau tips dan trik menulis artikel blog yang menarik dan merupakan cara yang paling banyak dicari utukmembuat artikel blog semakin menarik.

Sebelum anda menulis sebetulnya apa sih yang membuat artikel blog itu menarik untuk dibaca,tentunya jika ditanya hal ini masing-masing pembaca akan mempunyai persepsi sendiri tentang artikel blog yang menrik untuk dikunjungi pembaca.

Namun secara umum anda sendiri punya kriteria dan referensi bacaan yang menarik perhatian pembaca khususnya jika membaca dari berbagai blog dan website yang menarik untuk di baca dan membuat kita selalu akan mengunjungi blog tersebut sebagai langganan bacaan anda.

Berikut ada beberapa tips menulis sebuah blog yang menarik untuk selalu dikunjungi para pembacanya yang setia selalu menanti artikel anda yang tentunya ditunggu pembaca setia anda dan juga dari hasil penelusuran kata kunci atau keyword di google.


  • Pertama adalah menyampaikan dengan gaya bahasa yang jelas dan menarik.
Ya gaya bahasa yang menarik perhatian pembaca dengan gaya bahasa sendiri jelas dan menarik sehingga tidak menyulitkan pembaca,bahkan akan ada pelanggan setia yangselalu membaca blog anda,karena artikel anda bermanfaat dengan penyampaian yang jelas,anda juga dapat menggabungkan bahasa sendiri misalnya untuk artikel tenteng blog,dan menggunakan bahsa resmi untuk artikelmisalnya tentang materi,pelatihan.
  • kedua berusahalah untuk selalu menulis seperti kita berbicara dengan pembaca.
Menulis juga seperti anda curhat dengan pembaca atau lebih mudahnya anda kontak dengan pembaca anda melalui artikel seolah -olah anda berbicara dengan pembaca hal ini tentunya sangat menarik perhatian pembaca dan akan terbawa untuk membaca artikel anda.
  • ketiga buatlah pembaca untuk penasaran mengikuti artikel anda
Buatlah pembaca penasaran dengan artikel anda misalnya cara membuat kue,artikel pertama tentang cara dasar,dilanjutkan artikel kedua tentang membuat kue yang tingkatanya lebih tinggi dari dasar dan seterusnya,sehingga pembaca akan penasaran mengikuti artikel anda sebagai bacaan.
  • keempat buatlah gambar yang menarik untuk diperhatikan pembaca.
Gambar yang menarik akan meningkatkan minat baca anda,coba anda pikir jika ada artikel tanpa gambar dengan artikel yang ada gambarnya kira-kira menarik yang manakah? tentunya menarik yang ada gambarnya,apalagi gambar yang anda suguhkan berbeda desain dengan blog lain tentunya hal ini sangat menarik perhatian pembaca anda.
  • kelima tanyakan pada teman dan relasi anda tentang tulisan anda
Untuk  koreksi dan evaluasi sambil mempromosikan blog anda tanyakan pada teman atau relasi anda apakah tulisan anda menarik,jika mereka menganggap bagus berarti tulisan anda banyak mengena dihati teman dan relasi anda,dan banyak teman dan relasi anda yang selalu setia mengikuti artikel anda yang menarik serta bermanfaat,
  • keenam buatlah artikel yang bermanfaat.
Bermanfaat ini penting banget daripada hanya sekedar menulis lebih baik cari artikel yang berpotensi bermanfaat bagi orang lain,ya memang untuk belajar mungkin anda menulis apa sa ja pasti bermanfaat,seperti menulis puisi yang mungkin sebagian besar dari anda dapatdengan mudah itu pun juga menarik untuk dibaca atau menulis yang paling anda kuasai sehingga bermanfaat bagi pembaca anda.

Dengan tips diatas tentang cara menulis artikel blog yang menarik seperti dengan gaya bahasa,membuat penasaran pembaca,membuat gambar yang menarik pembaca dan membuat artikel yang bermanfat bagi pembaca anda akan banyak pembaca yang selalu setia membaca artikel anda yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca yang seita menunggu artikel anda.
  •  

Posting Komentar untuk "Tips menulis artikel blog yang menarik untuk dikunjungi pembaca"